24 Tahun Tak Pernah Dapat Perhatian Dari Pemkab Pasuruan, Akhirnya Atap MIN pun Ambruk

Pasuruan, Harnasnews.com – Dunia pendidikan di wilayah Pasuruan kembali berduka, setelah Gedung sekolah SDN Gentong yang berada di Kota Pasuruan ambruk dan menelan korban jiwa, kembali dunia pendidikan mendapat perhatian.

Hampir sama dengan kejadian yang pernah menimpa SDN Gentong, kini kejadian ambruknya atap sekolah menimpa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) yang ada di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan ambruk, kejadian ini terjadi pada Kamis (09/01) sekira pukul 11.58 WIB.

Perlu diketahui bahwasanya MIN Gunung Gangsir hampir 24 tahun tak pernah direnovasi dan memang butuh perhatian khusus, gedung yang ambruk terdiri 3 ruang kelas, di antaranya kelas 3D, 2D, dan 2E.

Abdul Muid selaku Kepala Sekolah menyampaikan pada awak media Harnasnews.com bahwasanya “Ambruknya tiga ruang kelas tersebut  dikarenakan kondisinya yang sudah lapuk, gedung itu sejak 1996 belum pernah ada perbaikan ataupun renovasi.”

Muid mengaku, “pihaknya sudah memprediksi akan adanya kejadian ini, untuk antisipasi kelas kelas tersebut sudah tidak ditempati atau di gunakan untuk KBM (Kegiatan Nelajar Mengajar) sejak tanggal 20 Desember 2019 lalu, dan saya syukur alkhamdulillah tidak ada korban jiwa.” ujarnya.

Ini merupakan tamparan keras untuk dinas terkait yang ada di Pemerintah Kabupaten Pasuruan sebab kurangnya perhatian terhadap dunia pendidikan yang menghasilkan generasi penerus bangsa.(Por/hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.