823 Maba UNW Mataram, ikuti Pekan Risalah dan Ta’aruf Mahasiswa

MATARAM,Harnasnews.com – Pekan Risalah dan Ta’aruf Mahasiswa ( Pertama ) merupakan kegiatan peserta didik pada jenjang perguruan tinggi di Universitas Nahdlatul Wathan Mataram lebih Familiar disebut Ospek.

Sebanyak 820 Mahasiswa baru mengikuti kegiatan tersebut dan rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari. Kegiatan *Pertama* di buka langsung oleh Rektor UNW Mataram TGH. Lalu Gede M. Aliwirasakti, Ma, bertempat di Aula Universitas Nahdlatul Wathan Mataram dan dihadiri seluruh civitas akademika dari seluruh Fakultas yang ada .(Jumat, 06/09).

Rektor UNW Mataram dalam sambutannya memberikan ucapan selamat datang pada seluruh mahasiswa baru yang mengikuti PERTAMA. Kegiatan ini diharapkan mampu mencetak Mahasiswa yang berkarakter sehingga mampu memikirkan kemajuan Bangsa dan Negara.

“Alhamdulillah, saya ucapkan selamat datang dikampus UNW Mataram, insyaallah Barokah. Melalui kegiatan ini, saya ingin menyampaikan harapan kepada seluruh yang ada diruangan ini, lebih-lebih anak-anakku Mahasiswa Baru, Melalui kegiatan PERTAMA ini, mampu mencetak investasi Sumber Daya Bangsa tercinta ini. Semoga dari ruangan ini kalian sudah mempunyai fikiran-fikiran kedepan untuk mampu melakukan hal-hal yang menjadi kemaslahatan orang banyak, tentu juga Mampu Berjuang untuk kemajuan Bangsa dan Negara, sebagaimana yang diamanatakan oleh pendiri2 Bangsa, juga titipan amanat untuk kita semua oleh pendiri Universitas Nahdlatul Mataram Almaghfurlah Maulanasyaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid, untuk terus memperjuangkan Tatanan sosial kemasyarakatan yang baik,” katanya

Selain itu Gede Sakti (sapaan Akrabnya) menyampaikan pentingnya kegiatan Perkenalan Kampus, sesuai amanat direktur jenderal pembelajaran dan kemahasiswaan riset dikti, No 143/B/SE/VII/2019 tentang sistem pendidikan diindonesia, nilai dan norma kebudayaan, etika, serta Hak dan Kewajiban Mahasiswa selama menempuh perkuliahan di UNW.

Selanjutnya Rektor UNW mengatakan, ‘Pertama’ ini merupakan kegiatan awal pada jenjang perkuliahan, untuk memperkenalkan Dunia akademik, Hak dan Kewajiban Mahasiswa dan lain sebagainya. Hal ini sesuai yang tertera pada amanat Dirjen pembelajaran dan kemahasiswaan riset Dikti tahun 2019. Terangnya

Turut hadir dan berbagi motivasi pada kegiatan tersebut, wakil Rektor I, TGH. Lalu Muhyi Abidin, Ma, ia berujar bahwa Mahasiswa penting untuk mampu berbuat apa yang dikehendaki masyarakat, menurutnya, Mahasiswa dituntut tidak hanya mampu melaksanakan apa yang menjadi disiplin keilmuannya.

Lebih jauh Rektor UNW menambahkanharus diingat, bahwa sebagai mahasiswa fikiran masyarakat itu, mahasiswa mampu melaksanakan segalanya, meskipun belum tentu apa yang difikirkan masyarakat itu tidak pernah kita pelajari, untuk itu, Rajin-rajinlah belajar, membaca buku, berdiskusi, atau kalau bisa silahkan Masuk Pada Oraganisasi-organisasi kemahasiswaan sebagi Wadah untuk belajar diluar Bangku Akademik.

Terpisah , Ketua panitia M. Lukmanul Hakim, pelaksana lapangan, menerangkan kegiatan PERTAMA ini berjalan sesuai harapan, panitia melaksanakan Sesuai dengan kesepakatan yang ada, lukman juga mengharapkan Mahasiswa baru mampu memajukan UNW Mataram dan Nahdlatul Wathan (NW) kedepannya.

” alhamdulillah lancar, Panitia ini energik dan telah melaksanakan sesuai yang menjadi kesepakatan bersama, ya kita harap Mahasiswa Baru ini kedepannya Mampu memajukan Kampus tercinta ini dan juga Nahdlatul Wathan, ” paparnya sembari mengucapkan Hidup Mahasiswa.

Kegiatan tersebut ditutup dengan Bersama membaca do’a dan diakhiri dengan Melaksanakan foto bersama Rektor juga seluruh Sivitas akademika dengan Panitia pelaksana.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.