Ajarkan Cinta Kebersihan, Satgas Yonif 411 Kostrad Ajak Siswa Perbatasan Peduli Lingkungan

MERAUKE,Harnasnews.com – Sebagai pasukan penjaga perbatasan RI-PNG, kehadiran Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad tidak hanya menjaga keutuhan NKRI, namun juga memiliki peran sebagai agen dalam membentuk karakter pelajar yang berada di perbatasan melalui kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat.

Seperti dilakukan oleh Pos Toray yang memberikan contoh dan mengajarkan siswa untuk mencintai kebersihan lingkungan kepada siswa-siswi di SD YPK Toray di Kampung Toray, Distrik Sota, Merauke, Papua, Senin (13/1/2020).

Danpos Toray Letda Inf Wesly Wesly Baslius Tanaem, S.Tr. (Han)., bersama 5 orang anggota secara langsung mengajarkan kepada anak-anak untuk senantiasa memelihara kebersihan lingkungan sekolah agar senantiasa sehat dan nyaman dalam menerima materi pelajaran dari para guru.

“Mereka sangat antusias sekali dalam mengikuti arahan dan bimbingan dari kami, tentunya manfaat membersihkan lingkungan, terutama lingkungan sekolah adalah supaya lingkungan nyaman, bersih, terhindar dari penyakit, menjadi betah dan semangat belajarnya,” ujar Danpos.

Sementara itu, Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian satgas terhadap kebersihan lingkungan sekolah. Dengan harapan akan membentuk karakter siswa serta meningkatkan semangat dan motivasi belajar dengan terciptanya lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman.

“Ini merupakan pembelajaran yang baik kepada siswa sejak dini, bersama TNI tentunya menjadi semangat tersendiri bagi mereka, apalagi dilakukan dengan memberikan contoh secara langsung, berinteraksi dan mendidik agar anak-anak senantiasa cinta kebersihan dan semangat dalam meraih cita-citanya,” pungkasnya.

Salah satu Guru SD YPK Toray Ibu Ani Sahetapy menyampaikan terima kasih kepada personel Pos Toray Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang telah mengajarkan siswa-siswi disekolah tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekolah dengan contoh secara langsung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada  Pos Toray yang telah mengajarkan anak-anak untuk peduli kebersihan lingkungan sekolah, dengan diajarkan oleh Bapak-bapak TNI tentunya menjadi sesuatu yang berbeda dan akan tertanam didalam dirinya,” ucapnya.(Idhar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.