AKBP Arman Bersama Satlantas Melaksanakan Preemtif Ops Zebra Semeru 2020

Polri

PASURUAN, Harnasnews.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pasuruan Kota, AKBP Arman S.I.K, M.Si bersama Satlantas Polres Pasuruan Kota melaksanakan kegiatan Preemtif Ops Zebra Semeru 2020, pada jumat (30/10/2020).

Acara dihadiri langsung oleh AKBP Arman, S.I.K., M.Si selaku Kapolres Pasuruan Kota yang di temani Kasat Lantas AKP Yudiono S.H, Kanit regident IPTU Heru Susanto S.H, Kasi Propam IPTU Saidi S.H, Anggota Satlantas, serta Satgas Preemtif dan Preventif Ops Zebra Semeru 2020.

Dalam kegiatan ini dilakukan di dua lokasi, yakni simpang 4 penjara yang berada di Jalan Panglima Sudirman, dan Masjid Jami’ Al – Anwar Kota Pasuruan yang berada di Jalan KH Wachid Hasyim.

Dilokasi pertama tepatnya di simpang 4 penjara, Kapolres bersama PJU Satlantas Polres Pasuruan Kota melaksanaan Ops Zebra Semeru 2020 yang fokus kepada Giat Preemtif.

Giat Preemtif yakni mengajak pengendara untuk lebih tertib dalam berlalu lintas saat mengendarai kendaraan dijalan, dan tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan di aktifitas keseharian.

“Saya menghimbau agar para pengendara tertib berlalu lintas saat mengendarai kendaraan, dan selalu taat melaksanakan Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, supaya demi terwujudnya kamseltibcarlantas di tengah mewabahnya covid 19 dan sukseskan pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2020,” ujar AKP Yudiono S.H selaku Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota.

Kapolres Pasuruan Kota didampingi PJU Satlantas Polres Pasuruan Kota membagikan helm dan masker kepada pengguna jalan yang melintas di simpang 4 Penjara kota Pasuruan.

Dilokasi kedua tepatnya di Masjid Jami’ Al – Anwar Kota, AKBP Arman bersama jajaran Satlantas Polres Pasuruan Kota memberikan himbauan kepada takmir masjid dan masyarakat sekitar masjid terkait pentingnya Prokes dan mensosialisasikan terkait pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2020 yang dimulai dari 26 Oktober sampai 8 November 2020.

“Saya berharap segala aktifitas yang ada didalam masjid tetap mengedepankan dan menerapkan Protokol Kesehatan, serta dengan adanya Ops Zebra Semeru semua dapat mentaati tata tertib dalam berlalu lintas supaya dapat mewujudkan kamseltibcarlantas diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota,” pungkas AKBP Arman S.I.K, M.Si.

Didalam masjid Anggota Polres Pasuruan Kota melakukan Bhakti Sosial dengan membersihkan lingkungan masjid, serta membagikan masker untuk Takmir masjid dan masyarakat yang berada di sekitaran masjid Jami’ Al – Anwar Kota Pasuruan.

Didalam kegiatan Preemtif Ops Zebra Semeru 2020 yang dilakukan di dua lokasi dibagikan sebanyak 500 buah masker dan 50 unit helm.(Hid/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.