Alumni Jayabaya Dorong Bamsoet Pimpin Golkar

JAKARTA,Harnasnews.com – Ikatan Alumni Universitas dan Akademi Jayabaya mendorong salah satu alumnusnya, Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk memimpin Partai Golkar. Saat ini, Bamsoet merupakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

“Mari kita sama-sama doakan pak Bamsoet untuk jadi Ketua Umum Golkar. Kalau sudah jadi Ketum Golkar, kita doakan pada 2024 bisa jadi Presiden RI. Karena kan pak Jokowi (Presiden RI, Joko Widodo) sudah selesai pada 2024,” ujar Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universitas dan Akademi Jayabaya, Mohammad Taufik saat silaturahmi dan halalbihalal IKA Jayabaya, Sabtu (13/7).

Menurutnya, silaturahim dan halalbihalal IKA Jayabaya kali ini terasa istimewa karena dihibur oleh band yang digawangi langsung oleh Bamsoet. Dalam kesempatan ini, sejumlah alumni pun mendapatkan IKA Jayabaya Award yang diberikan atas dedikasi mereka untuk Jayabaya.

“Saya kira pak rektor, mudah-mudahan ke depan tercipta juga alumni Jayabaya menjadi pemimpin di negeri ini. Jayabaya harus tetap ada. Pak rektor tinggal bisikin pak Bambang kalau ada kesulitan apa-apa. Kita tidak rela kalau Jayabaya tidak ada ke depannya,” kata Taufik.

Diakuinya, mantan aktivis Jakarta itu tidak pernah memimpikan menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Namun, dia mengajak semua alumni Jayabaya agar mensyukuri kehidupan karena alumni Jayabaya yang terdiri dari berbagai profesi telah menempati posisi-posisi penting.

Ketua DPR RI, Bamsoet yang juga alumnus Jayabaya tahun 1985 mengaku bahagia bisa berkontribusi kembali untuk kampusnya. Diakuinya, Jayabaya merupakan kampus yang turut membentuk karakter dia dalam perpolitikan.

“Hari ini saya merasa muda kembali. Saya ada di tengah-tengah keluarga besar yang selama ini membentuk karakter saya. Saya masih terbayang, berantem sama-sama, makan bersama, saya banyak belajar dari senior-senior saya,” kata Bamsoet. (Sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.