Anies Baswedan Apresiasi Donasi Rp.5 Miliar dari Bank DKI Lawan Covid 19

 

JAKARTA, Harnasnews.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi upaya PT Bank DKI yang turut membantu dalam penanganan Covid-19 di wilayah setempat. Bahkan total bantuan yang telah diserahkan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta itu mencapai Rp 5 miliar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman Bank DKI yang ikut turun tangan menyelesaikan tantangan yang kita hadapi (pandemi Covid-19),” kata Anies berdasarkan siaran YouTube Pemprov DKI Jakarta yang dikutip pada Selasa (19/5/2020).

Menurut Anies, penanganan dan penanggulangan Covid-19 diperlukan kolaborasi yang solid antara pemerintah maupun masyarakat. Karena itu, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan kanal bantuan untuk memudahkan penyaluran bantuan, yakni Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) melalui situs corona.jakarta.go.id/ksbb.

Adapun situs tersebut yang juga dimanfaatkan Bank DKI untuk menyalurkan bantuan kepada warga Jakarta. “Kita ingin agar saudara-saudara terbantu, terutama yang tidak memiliki tabungan yang cukup, dan pendapatan yang sifatnya harian, kemudian terhambat kehidupannya sehari-hari akibat Covid-19,” ujar Anies.

Anies mengatakan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang selama ini dilakukan bertujuan untuk menghambat penularan virus Covid-19. Apabila interaksi secara bebas diteruskan, Anies yakin penularan virus bakal terus terjadi.

Namun di sisi lain, bila ada pengurangan interaksi, kegiatan ekonomi menjadi turun. “Nah ini situasi di mana kita tidak bisa melakukan bersamaan (membatasi interaksi atau membebaskan interaksi), tapi kita harus memilih,” jelas Anies.

Leave A Reply

Your email address will not be published.