AQUA Keboncandi di Dapuk Sebagai Industri Tangguh Semeru

Nasional

PASURUAN, Harnasnews.com – AKBP Arman selaku Kapolres Pasuruan Kota mengunjungi PT Tirta Investama – Pabrik Keboncandi (AQUA Keboncandi) guna meluncurkan Industri Tangguh Semeru Pasuruan pada Kamis (27/08/2020).

Kegiatan ini bertujuan memastikan perusahaan telah menerapkan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19 sekaligus kesiapan siagaan perusahaan dalam menghadapi kehidupa normal baru.

Rombongan AKBP Arman disambut langsung oleh Kepala Pabrik AQUA Keboncandi Muhammad Fahroni bersama beberapa staff dari PT Tirta Investama.

Dilokasi perusahaan dilakukan peninjauan Kesiapan siagaan fasilitas yang ada, seperti Ruang Isolasi, Poliklinik, Kantin, Implementasi jaga jarak, titik-titik sanitasi dan alur protokol yang harus dilalui karyawan dari mengawali kerja, selama bekerja hingga pulang.

“Kami memiliki kampanye Saling Jaga (#salingjaga) kepada karyawan untuk membiasakan mereka disiplin protokol tidak hanya di lingkungan kerja, tetapi juga membudayakannya di rumah bersama keluarga masing masing,” kata Fahroni.

“Industri harus menerapkan protokol kesehatan saat beroperasi. Protokol tersebut harus menjadi kebutuhan diri sendiri untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan orang lain dari Covid-19, Disiplin adalah vaksinyang paling ampuh untuk situasi pandemi saat ini,” jelas AKBP Arman.

“Semua elemen di pabrik ini telah menunjukkan perannya dalam upaya saling menjaga, saya melihat manajemen dan Serikat Pekerja bisa bersinergi serta berperan meningkatkan kesadaran seluruh karyawan, kolaborasi internal seperti itu yang dibutuhkan untuk mendukung wujudnya Industri Tangguh Semeru Pasuruan,” tambah AKBP Arman.

Dalam situasi prihatin pandemi seperti ini, transmisi bisa datang dari mana saja, membentengi diri adalah hal penting untuk di lakukan. Selain protokol kesehatan, AQUA Keboncandi menyediakan Prebiotik setiap hari untuk dikonsumsi karyawan.

Upaya-upaya tersebut selalu dikonsultasikan dengan otoritas kesehatan setempat dan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan.

Untuk masyarakat sekitar, AQUA Keboncandi bekerjasama dengan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Gondangwetan, sejak Juli telah membagikan 5000 masker ke masyarakat, menyusul 5 unit tempat cuci tangan portable ditempatkan di fasilitas umum, dan dukungan prebiotik bersama produk hidrasi yang distribusinya langsung dilakukan oleh Satgas.

“Merupakan kehormatan bagi kami dipercaya sebagai salah satu Industri Tangguh Semeru di Pasuruan, kami berusaha menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan otoritas kesehatan setempat dan tetap bisa menyediakan kebutuhan hidrasi yang berkualitas untuk masyarakat, untuk itu kami sampaikan terima kasih untuk dukungan Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan,” tutup Fahroni.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.