Aster Kasdam IX/Udayana Kunjungi Lokasi TMMD Ke 108 Kodim 1616/Gianyar

TNI

BALI,Harnasnews.com –  Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 108 Kodim 1616/Gianyar di Banjar Saren, Desa Kerta, Kecamatan Payangan Kabupaten Gianyar, Sabtu (30/05/2020).

Dalam peninjauan ke lokasi TMMD tersebut Aster Kasdam IX/Udayana didampingi oleh Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro, Pabandya Bakti TNI Mayor Inf Tulus Widodo, Pabanda Wanwil Kapten Inf Dedi Baskoro dan Danramil 1616-07/Payangan Kapten Inf Wayan Sumerta.

Disela-sela kegiatan peninjauannya, Aster Kasdam IX/Udayana mengatakan program TMMD di daerah Kecamatan Payangan ini bertujuan untuk membuka akses jalan antara dua desa yaitu Desa Kerta dengan Desa Buahan Kaja sehingga dapat mempercepat pembangunan di wilayah tersebut dan memperkuat pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Dalam menjalankan program TMMD ini harus tetap sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan dan walaupun saat ini masih pada tahap Pra TMMD namun sudah ada pelibatan personel dan masyarakat sehingga
faktor keamanan tetap diutamakan karena kondisi tanah yang cukup labil”, ujar Kolonel Jemz Andre Ratu Edo.

Aster juga berpesan kepada Dandim Gianyar agar saat pelibatan Personel TNI dan masyarakat nantinya tetap menjalankan protokol kesehatan karena masih dalam kondisi Pandemi COVID-19.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Gianyar dan Masyarakat atas dukungannya, serta mohon partisipasinya sehingga TMMD dapat segera dilaksanakan untuk mencapai tujuan terwujudnya Ruang Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh dan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam menghadapi berbagai persoalan”, ungkapnya.

Program TMMD Ke 108 Kodim 1616/Gianyar akan dibuka pada tanggal 30 Juni 2020 dan ditutup pada tanggal 29 Juli 2020 dengan sasaran pembukaan jalan sepanjang 2.359 meter dengan lebar 8 meter yang menghubungkan Banjar Singaperang, Desa Buahan Kaja menuju Banjar Saren, Desa Kerta, Kecamatan Payangan.(BUDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.