Atap Rumah Inaq Subaidah Naik, Dansatgas TMMD ke 106 Loteng Ucapkan Alhamdulillah

Lombok Tengah,Harnasnews.com  – Puluhan anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 Kodim 1620/Loteng membangun rumah tidak layak huni (RTLH) milik Inaq Subaidah warga Dusun Banke Desa Durian Kecamatan Janapria Lombok Tengah saat ini sudah mencapai pemasangan kerangkat atap.

Sebelumnya diberitakan Inaq Subaedah tinggal seorang diri dirumah yang tidak layak huni menggunakan pagar bedek dari bambu berukuran 4 x 2 meter.

“Alhamdulillah rumah Inaq Subaidah sudah pada tahap menaikan kerangka baja dan atap,” ujar Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE., M.I.Pol., selaku Dansatgas TMMD ke 106 disela-sela kesibukannya, Rabu (16/10).

Menurut Dansatgas, untuk atap sesuai rencana dari spandek dan kerangka menggunakan baja ringan. “In syaa Allah rumah yang ditempati dari tahun 1981 dibuat menjadi rumah tahan gempa sehingga akan menjadi rumah yang aman dan nyaman untuk ditempati,” ungkapnya.

Dansatgas juga meminta kepada seluruh personel Satgas TMMD untuk tetap semangat dan jangan kendor mengingat setengah perjalanan lagi, TMMD akan berakhir.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.