AWK : Saatnya Jokowi Balas Budi Untuk Pelaku Pariwisata

Dukung Usulan Dana Talangan Pelaku Pariwisata di Pulau Dewata

 

BALI, Harnasnews.com – Anggota DPD RI Perwakilan Bali Arya Wedakarna (AWK) setuju dengan usulan para pelaku pariwisata di Bali yang mulai bersuara terkait harapan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa penyertaan modal negara (PMN) hingga bantuan investasi modal kerja sebagai kompensasi dalam upaya pemulihan sektor ekonomi.

“Pada prinsipnya saya sangat setuju usulan kucuran dana talangan modal usaha dari pemerintah sebab inilah saatnya Pemerintahan Jokowi membalas Budi (pay back) atas raihan kemenangan yang cukup signifikan yang Bali persembahkan,” tutur AWK saat ditemui Harnasnews.com di kantor DPD RI di kawasan Renon, Denpasar, Selasa (26/5/2020).

Hanya saja menurutnya perlu diatur mekanisme yang berkeadilan sesuai dengan kapasitas dan porsinya agar pelaku usaha bisa bangkit dari keterpurukan.

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI) Bangli, I Ketut Mardjana mengeluhkan terkait munculnya adanya berbagai biaya (cost) dalam jumlah yang cukup signifikan bilamana pelaku pariwisata akan mulai menata bisnisnya yang saat ini bukan saja terkendala minimnya biaya namun sudah minus modal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.