Berkawan Hujan, Satgas TMMD Tekasire Tuntaskan Bangun Jembatan

Dompu,Harnasnews.com – Hujan deras terus membasahi Kabupaten Dompu menjadi salah satu kendala program fisik TMMD ke 104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu. Berbagai upaya terus dilakukan untuk menyelesaikan program fisik baik pembukaan jalan ekonomi, pembangunan dan perehaban Musholla, pembuatan jembatan dan duiker.

Seperti yang dialami personel Satgas TMMD di Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa dalam pembuatan jembatan di sasaran I dan II.

Menurut Perwira Tertua di Desa Tekasire Letnan Satu Kav M. Kasim, kondisi hujan setiap hari ini memberikan dampak terhambatnya pembangunan jembatan di dua sasaran. Namun ia bersyukur di sasaran I sudah dalam kondisi aman.

“Alhamdulillah jembatan di sasaran I tadi membuat mata kucing pada tembok batu sebagai finishing dan sudah selesai,” kata Kasim.

Dilanjutkannya, untuk jembatan di sasaran II bangunan tembok penyangga lantai jembatan sudah jadi dan hari ini masih memasukan material batu untuk bangunan sayap kiri kanan tembok yang merupakan bangunan utama.

“Mudah-mudahan besok cuaca cerah sehingga bisa melaksanakan penembokan sayap kiri kanan dan merakit besi atau pemasangan papan bakesting untuk jembatan,” harapnya.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.