Bhakti Sosial Pembagian Masker Dan Hand Sanitizer DItengah Krisis Covid-19

TNI

PASURUAN, Harnasnews.com – Dalam rangka untuk  mencegah sekaligus memutus penyebaran wabah Covid-19, Kodim 0819 Pasuruan melaksanakan giat serbuan teritorial diwilayah Koramil 0819/08 Rejoso.

Dalam kegiatan serbuan teritorial dengan Bhakti Sosial tersebut, personel Kodim 0819 membagikan sejumlah Masker dan Hand Sanitizer kepada warga ditengah-tengah darurat penyebaran Covid-19.

Adannya kegiatan Bhakti Sosial ditandai dengan apel pengecekan kesiap siagaan personel yang dipimpin oleh Danramil 08/Rejoso Kapten Inf Kariono, serta penyerahan masker dan Hand Sanitizer dari staf teritorial Kodim 0819 Pasuruan secara simbolis di halaman Makoramil 08/Rejoso, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Kamis (4/6/2020).

Dalam hal tersebut, jajaran anggota personel TNI dari Koramil Rejoso membagikan Masker dan Hand Sanitizer kepada masyarakat yang berada di Desa Toyaning, Pasar Ngopak, serta pengguna jalan yang melintas diwilayah Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

Pada kesempatan itu, menyikapi kegiatan jajarannya Komandan Kodim 0819 Kota Pasuruan Letkol Arh H Burhan FA, S.Sos mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan merupakan wujud kepedulian anggota TNI kepada masyarakat.

”Bhakti Sosial tersebut merupakan bagian kegiatan dari Serbuan Teritorial Kodim 0819/Pasuruan serta sebagai suatu wujud rasa kepedulian sosial anggota TNI terhadap masyarakat ditengah wabah pandemi Covid19,” tegas Letkol Arh H Burhan FA, S.Sos.

Lebih lanjutnya, Letkol Arh H Burhan FA, S.Sos juga menuturkan bahwa dalam kondisi seperti sekarang, disamping melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19, marilah bersama-sama untuk melakukan aksi sosial seperti ini.

Tidak cukup itu, dalam kegiatan tersebut personel Koramil Rejoso juga menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu cuci tangan menggunakan hand sanitizer dan memakai masker saat keluar rumah, serta menjaga jarak agar terhindar dari bahaya penularan wabah covid-19.(Hid/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.