Biro SDM Polda Bali Bersama Polres Bangli Lakukan Sosialisasi Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri TA 2020

BANGLI,Harnasnews.com –  Biro SDM Polda Bali bersama Polres Bangli sosialisasikan penerimaan terpadu Calon Anggota Polri T.A. 2020 di gedung Dibya Sabha SMK N 1 Bangli, Senin (14/10).

Tim sosialisasi dipimpin Kompol I Ketut Gelgel, S.sos Kasubag Diapers Biro SDM Polda Bali bersama anggota yang didampingi Kabag Sumda Polres Bangli Kompol Ni Ketut Seni Paniantini, SH.,M.H.,

Sosialisasi Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri ini diikuti siswa dari tujuh sekolah diantaranya siswa SMA Negeri 1 Bangli, SMA Negeri 2 Bangli, SMA Negeri 1 Tembuku, SMA Negeri 1 Kintamani, SMA Negeri 1 Susut, SMK Negeri 1 Bangli dan SMK Negeri 3 Bangli.

Acara dibuka langsung Ketua Tim Kompol I Ketut Gelgel S.Sos yang intinya menyampaikan penerimaan Polri Tahun Anggaran 2020 meliputi Penerimaan Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus), Bintara Tugas Umu (PTU) dan Tamtama Polri.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mengakses website www.penerimaan.polri.go.id dan.mengisi data diri yang diperlukan di website tersebut.

Dirinya juga menyampaikan penerimaan Polri dijaman sekarang ini mengusung Prinsip BETAH yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

“Penerimaan Poliri di jaman sekarang ini tidak ada sogok-menyogok, jadi jangan percaya orang yang mengaku bisa meloloskan jadi Polisi”,Tegas Ketut Gelgel.

Kompol I Ketut Gelgel menjelaskan setiap tes akan di rengking sesuai dengan perolehan nilai dan dapat di lihat langsung oleh para casis langsung saat pengumuman hasil test.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H., mengatakan sosialisasi ini merupakan langkah untuk meningkatkan animo masyarakat utamanya para siswa SMA/SMK untuk ikut mendaftarkan diri dalam penerimaan Polri TA 2020.

“Bagi Muda-mudi kita yang berminat mulai saat ini persiapkan diri dengan baik, baik kesehatan maupun akademis sehingga siap mengikuti Seleksi Penerimaan Polri nanti”,Ujar Kapolres.(VIDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.