Bupati Beserta Kapolres Resmikan Penetapan Lokasi Pembangunan Gedung Polres Baru

Gresik, Harnasnews.com – Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Bupati Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto ST, M.Si, meresmikan lokasi hibah tanah Pemda, yang nanti akan dibangun sebagai Markas Komando Polres Gresik, Kamis (11/7/2019).
Beserta Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi peresmian berdasarkan sertifikat hak pakai no. 50/Desa Kembangan, rencana untuk pembangunan Gedung Mapolres. Pembangunan gedung terletak di Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kabupaten Gresik.

Acara tersebut dihadiri Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto.,ST.,M.si, Kapolres Gresik AKBP. WAHYU SRI BINTORO., SH., SIK.,M.si., Wakapolres Gresik Kompol. Dhyno Indra Setyadi., SIK., M.si, PJU Polres Gresik, Kapolsek Jajaran Polres Gresik, Pama Polres Gresik., Ketua MUI Kab. Gresik KH. Mansoer Sodiq, Kepala Dinas PU Kab. Gresik Ir. Gunawan Setijadi., MM., Purna Polri AKBP (Purn) Supandi., SH, Ketua Bhayangkari Cab. Gresik dan seluruh anggota Polres Gresik.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Gresik AKBP. Wahyu S Bintoro SH, S.I.K, M.Si, mengucapkan, terima kasih kepada Bupati dan Forpimda Kab. Gresik serta Ketua DPRD Gresik, kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan komponen bangsa di Kabupaten Gresik, atas ijin dan ridho Allah SWT diberikannya berkah.

“Setelah mendapat persetujuan dari bapak Bupati Gresik, atas hibah tanah Pemda kepada Polres Gresik yang akan dibangun Markas Komando Polres Gresik seluas 11.146 M², dan kami akan meningkatkan kinerja dan akan terus memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat Gresik yang insyaallah akan terus meningkatkan kwalitas pelayanan publik, dan kami akan terus bersinergi dengan masyarakat, Forpimda dan tokoh agama di Kabupaten Gresik, Semoga tanah ini membawa berkah bagi anggota Polres sekaligus bagi masyarakat kab. Gresik”, ujar Kapolres.

Dirinya berharap kedepan dengan pembangunan meningkatkan kwalitas pelayanan publik, Polres Gresik ajukan peningkatan dari type C ke type B begitu pula Polsek juga akan diajukan Polsek Polsek Urban,” papar Kapolres Gresik.

Bupati Sambari Halim Radianto dalam sambutannya mengatakan AKBP Wahyu S Bintoro merupakan Kapolres yang berprestasi dengan segudang inovasi. Kapolres Gresik ke-14 bertemu Bupati sejak masih menjadi wakil Bupati sejarah akan mencatatkan pembangunan gedung baru Polres .

Bupati Gresik menjelaskan lahan yang ditempati Polres Gresik ini sebelumnya merupakan lahan yang dipersiapkan untuk pembangunan kolam renang aquatic saat Indonesia mengajukan diri menjadi tuan rumah Asian Games beberapa tahun yang lalu, pembangunan kantor DPRD, Diklat dan lain lain, Namun rencana itu tidak terealisasi.

“Sekarang dihibahkan untuk pembangunan kantor baru Polres Gresik. Kami minta konstruksinya diperkokoh . sehingga bangunannya kokoh , gedung ini harus selesai tahun 2020,” pungkas Sambari Halim Radianto.

Peresmian ditandai dengan Penekanan tombol dan pelepasan balon udara oleh Bapak Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto.,ST.,M.si dan Kapolres Gresik AKBP. WAHYU SRI BINTORO., SH., SIK.,M.si serta PJU Polres Gresik sebagai tanda diresmikannya penetapan lokasi hibah tanah dari Pemkab Gresik untuk pembangunan Mapolres baru.
(hms/tomo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.