Cegah Covid-19, Polres Lobar Lakukan Razia dan Sosialisasi Pemberlakuan Jam Malam di Lombok Barat

Polri

LOBAR,Harnasnews.com –  Perkembangan Situasi terkait pandemi Covid – 19 di Lombok Barat semakin menghawatirkan.

Sehingga ini menjadi atensi penuh Polres Lombok Barat dalam melakukan upaya – upaya pencegahan penularan.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK., pimpin langsung pelaksanaan Sosialisasi tentang pemberlakuan jam malam dan penindakan terkait protokol kesehatan.
Kegiatan yang dilaksanakan bersama personil TNI ini dilakukan serentak di beberapa titik di Wilayah Hukum Polres Lobar, Sabtu (11/7)

“Ini merupakan tindak lanjut arahan dalam hasil rapat tingkat Provinsi kemarin, bahwa Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat diarahkan untuk melaksanakan pencegahan secara massive,” ungkapnya.
kegiatan pencegahan secara massive ini menjadi suatu upaya menekan kembali angka penularan Covid di wilayah Kabupaten Lombok Barat yang saat ini memiliki sejumlah kenaikan kasus.

“Diharapkan melalui Sosialisasi dan Penindakan ini, memberikan dampak yang konkrit bersama-sama menghadapi Covid – 19,” ujarnya.

Menurutnya ini juga sekaligus untuk memberi pemahaman kepada masyarakat untuk bersama – sama melakukan pencegahan penularan Covid-19.

“Disosialisasikan kepada masyarakat bahwa dalam waktu dekat ini akan diberlakukan jam malam di wilayah Mataram dan Lombok Barat, dengan mengurangi aktivitas masyarakat yang berada di luar rumah dimulai jam 10 malam,” terangnya.

Dalam Pelaksanaan razia dan pemberian sosialisasi tersebut, dilakukan dengan berjalan kaki saat memberikan himbauan kepada masyarakat yg ditemui.

Kapolres Lobar turut terjun langsung dalam memberikan himbauan pemahaman penerapan protokol kesehatan covid – 19 dan menempelkan stiker di kendaraan para pengguna jalan.

“Sebagai pengingat bersama, dalam menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.