Cegah Virus Corona, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bikin Hand Sanitizer Sederhana

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH

Surabaya, Harnasnews.com  – Antisipasi serangan virus corona Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengadakan pembuatan hand sanitizer sederhana untuk mencegah penyebaran virus corona yang digelar di ruang aula Rupatama Sanika Satyawada, Selasa, 17 Maret 2020 sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH dan Wakapolres Kompol Ahmad Faisol Amir, S.I.K, M.Si. hadir dalam acara tersebut bersama perwakilan pejabat utama (PJU) Polres, seluruh Polwan, perwakilan ASN dan para personil perwakilan lintas satuan.

Kapolres mengatakan, pembuatan hand sanitizer ini ditujukan agar semua yang hadir mengerti dan bisa membuat sendiri hand sanitizer seperti yang diperagakan oleh tim yang dipimpin Ibu Laili, seorang apoteker yang berkompeten di bidang pembuatan pembersih dengan campuran bahan-bahan yang ramah lingkungan.

“Jika ada yang mau bikin sendiri bisa, karena barang-barang yang diperlukan juga sangat sederhana dan mudah didapatkan di sekitar kita,” ujar Ganis.

Kepada kesemua personel yang hadir dalam acara tersebut Kapolres meminta untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

“Maka dari itu kita pasang hand sanitizer dipintu masuk maupun diruangan, tapi jika tidak dipakai percuma. Karena inti dari pencegahan korona ini adalah rajin menjaga kebersihan. Termasuk mencuci tangan sebelum memegang sesuatu,” terangnya.

Ganis menambahkan agar semua personil dan keluarga saat ini menjaga jarak aman dengan orang-orang di sekitarnya. Termasuk tidak keluar di keramaian. (pen/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.