Ciptakan Keamanan Dan Kelancaran Lalu Lintas Di Wilayah Hukum Polres Badung

Badung,Harnasnews.com  –  Situasi Kamtibmas diseputaran kabupaten Badung, relatif aman dan kondusif, ini berkat soliditas personil Polres Badung dengan masyarakat dalam menekan tindakan kriminalitas.

Hal tersebut disampaikan dihadapan pemirsa Setia Dialog Interaktif Bali TV bertajuk “Hallo Kamtibmas” oleh Wakapolres Badung Kompol Sindar Sianga, SP distudio Bali TV dijalan Kebo Iwa Denpasar,Selasa (15/10).

Dalam Interaktif tersebut, Wakapolres Badung ini, memaparkan langkah – langkah inovasi yang telah dilakukan seperti melekatnya Kepolisian Resor Badung dengan masyarakat dan memantau pada tempat-tempat keramaian serta pencegahan melalui Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ( K2YD).

Ia juga menjelaskan, Pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat melalui Aplikasi Polisiku, masyarakat bisa tahu layanan polisi terdekat, pengaduan masyarakat, informasi tentang Humas, hingga layanan publik lainnya.

“Polri telah menyiapkan masyarakat palayanan yang sangat singkat, cepat melalui Aplikasi Polisiku silahkan di manfaatkan sebaik – baiknya,” terang ibu yang punya hobby gowes ini.

Terkait dengan pencegahan kriminalitas, Ia juga mengajak terus meningkatkan peran serta masyarakat dengan saling bergandengan tangan menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Badung.

Pertanyaan yang diajukan responden (Abah), terkait seringnya kemacetan di jalau pererenan, Mengwi, Badung baik yang menuju Denpasar maupun Tabanan, Abah (responden) menghimbau, agar Truk – truk di atur jam operasionalnya, sehingga bisa mengurangi kemacetan.

Narasumber menerima baik masukan dari responden tersebut, “hal ini kita akan koordinasikan dengan pihak perhubungan dan Dinas Perhubungan,” jelasnya

Selanjutnya Wakapolres menjelaskan  salah satu upaya pencegahan terhadap masuknya pelaku-pelaku Terorisme dimana pada K2YD mencakup pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan dan Polres Badung rutin setiap harinya bahkan setiap saat melaksaakan pemeriksaan itu, baik di terminal, pintu pintu masuk wilayah Hukum Polres Badung, Bersinergi dengan Pegamanan Swakarsa dan Aparat Desa untuk melakukan pemeriksaan Identitas pada pemukiman penduduk sementara sehingga menutup ruang gerak bagi pelaku teror.

Interaktif didampingi Pengacara / Ketua PERADI Denpasar I Nyoman Budi Adnyana, S.H., M.H., C.L.A.
yang dipandu oleh pembawa acara Made Sukadana karang tersebut berlangsung 1 jam mulai dari pukul 09.00 wita dan berakhir pukul 10.00 wita. Diakhir acara, perwira menengah Asal Medan ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif terutama menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada tanggal 20 Oktober 2019.

“Kami hari ini berkesempatan mengisi acara Dialog Interaktif Hallo kamtibmas di Stasiun televisi Bali TV dan menyampaikan situasi umum Wilayah Hukum Polres badung dan melalui interaktif ini kami mengharapkan peran serta masyarakat untuk membangun dan menjaga Stabilitas keamanan secara bersama sama” Ungkap Wakapolres mengakhiri.(VIDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.