Danrem 163/Wira Satya : Hari Raya Idul Fitri Momentum Untuk Tingkatkan Keimanan Dan Toleransi

TNI

BALI,Harnasnews.com –  Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Husein Sagaf, S.H., mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah/2020 Masehi kepada seluruh Umat Islam.

Hari raya keagamaan seperti halnya Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah adalah momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa serta sebagai momentum pula untuk meningkatkan toleransi kehidupan beragama kita karena sangat disadari kita hidup di negara yang sangat majemuk baik dalam kultur maupun keyakinan.

Hal ini diungkapkan Danrem 163/Wira Satya, Sabtu (23/05/2020) di saat dikonfirmasi terkait Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah di tengah terjadinya Pandemi COVID-19.

“Momentum hari raya keagamaan sangat baik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa termasuk juga dalam rangka meningkatkan toleransi kehidupan beragama kita”, sebut Danrem.

Menyinggung pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Danrem menyebut situasinya sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena saat ini kita masih dalam keprihatinan menghadapi Pandemi COVID-19 yang mana telah menyebabkan berbagai pembatasan kegiatan demi keselamatan kita semua, termasuk kegiatan ibadah dan merayakan Idul Fitri cukup dari rumah masing-masing.

“Hari Raya Idul Fitri saat ini sesuai himbauan pemerintah ibadah dilaksanakan dari rumah, masyarakat tidak bisa melaksanakan mudik sehingga tidak bisa bersilaturahmi secara langsung dengan keluarga besar di kampung halaman”, sebut Danrem.

Lanjutnya kita semua saat ini harus mengikuti himbauan pemerintah dalam melakukan perayaan Hari Raya Idul Fitri karena adanya Pandemi COVID-19 dan harus menerapkannya protokol kesehatan dan keselamatan untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Pada kesempatan yang baik ini juga Danrem beserta Keluarga Besar Korem 163/Wira Satya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir batin. Semoga setelah mencapai kemenangan ini kita semua akan mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT serta akan semakin meningkatkan rasa syukur kita atas nikmat yang telah dianugerahkan Tuhan Yang Maha Esa.

“Kita juga harus berdoa semoga Pandemi COVID-19 cepat berlalu dan kita dapat melakukan kehidupan normal seperti sebelum terjadi pandemi”, pungkas Danrem.(BUDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.