Demokrat: Pahlawan Masa Kini Individu Yang Mau Berjuang Untuk Kepentingan Masyarakat Luas

Peringati Hari 10 November 

JAKARTA, Harnasnews.com – Perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan pada 1945 harus dimaknai secara utuh oleh masyarakat, khususnya kaum milenial di ibukota.

Pandemi Covid 19 yang sudah 9 bulan melanda tanah air. Menuntut setiap masyarakat, untuk menjadi pahlawan dalam mencegah penyebaran virus covid 19.

Hal itu yang disampaikan, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI, Desie Christhiyana Sari dalam memperingati hari pahlawan 10 November 2020, hari ini.

“Pahlawan masa kini, mereka yang mau berjuang untuk kepentingan masyarakat DKI Jakarta. Setidaknya tidak mampu menjadi pahlawan bangsa, mampu menjadi pahlawan bagi warga sekitar dan keluarganya dalam mencegah penularan virus covid 19,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Jakpus, Desie Christhiyana Sari kepada wartawan, Selasa (10/10/2020).

Menurut politisi berwajah oriental tersebut, idealnya negara memberikan penghargaan tertinggi bagi setiap individu yang mampu menjadi solusi, inspirasi dan tidak mengenal lelah dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat luas.

“Karena individu yang bisa menjadi solusi dan inspirasi bagi masyarakat merupakan sosok panutan yang dapat membawa perubahan serta memberikan kontribusi positif dalam berbagai sisi, dari segi ekonomi, sosial budaya, seni, politik bahkan pariwisata dengan lingkup lokal hingga internasional,” papar anggota Komisi B DPRD DKI itu.

Anggota DPRD DKI dua periode itu mengingatkan pada generasi muda agar tidak melupakan sejarah. Hari Pahlawan 10 November merupakan salah satu peristiwa penting negara Republik Indonesia.

Sebab, pada 10 November 1945 terjadi pertempuran besar pascakemerdekaan, yang dikenal juga sebagai pertempuran Surabaya.

Setelah Indonesia memproklamasikan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945, pemerintah mengeluarkan maklumat yang menetapkan mulai 1 September 1945 bendera nasional Sang Saka Merah Putih dikibarkan di seluruh wilayah Indonesia.

“Generasi milenial jangan lupa dengan sejarah.Dengan mengenal sejarah, tentunya generasi muda akan lebih menghargai dan mencintai negara ini,” tutup Desie.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.