Harian Nasional News Group

Desa Sumberpitu Berikan BLT -DD Tahap II Ke Warga

Info Desa

PASURUAN, Harnasnews.com – Pemerintah Desa Sumberpitu kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) untuk tahab II kepada warga tidak mampu yang terdampak Covid-19.

Penyaluran BLT DD tahap II bagi masyarakat berlangsung di kantor Desa Sumberpitu, Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan pada senin (29/06/2020).

Hadir didalam acara Mihan selaku Kepala desa sumberpitu, Babinkamtipmas, babinsa, Sekertaris Kecamatan Tutur Achmad Hadi, BPD, anggota Satpol PP, Kasun, Rt/Rw, dan jajaran Perangkat Desa.

Penyaluran BLT DD tahap II bagi masyarakat yang terdampak covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang melalui APBDes untuk membantu beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 sehingga kehilangan mata pencaharian.

Kepala Desa Sumberpitu Mihan mengatakan “pemberian bantuan ini dengan adanya himbauan pemerintah untuk pembatasan aktivitas diluar rumah karena adanya wabah virus corona (Covid-19) yang setiap saat mengancam kesehatan,” ujar Mihan.

Ada sebanyak 127 KK yang mendapat bantuan, semua terbagi dalam 5 Dusun yang ada di Desa Sumberpitu, di antaranya Dusun Sumberpitu, Dempo, tuyowono, Campal, dan Dusun Curah Buntung.

Semua penerima BLT-DD yang bejumlah 127 KK, masing masing akan menerima batuan sebesar 600 ribu per KK-nya, dan harus sesuai dengan data By Name By Andres.

“Saya berharap bantuan BLT-DD tersebut bisa berguna dan meringankan beban warga yang terdampak Covid-19,” tutup Kades Mihan.(Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.