Detik Detik Proklamasi Republik Indonesia ke- 74 Dikecamatan Arungkeke

JENEPONTO,Harnasnews.com – Peringatan Proklamasi RI mengusung Thema”Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju” Arah dan sasaran tema tersebut adalah Pembangunan SDM sebagai persayaratan mutlak meningkatkan daya saing bangsa kedepan.

Oleh sebab itu,untuk mengatasi seluruh persoalan bangsa,kita harus tetap utuh dan tidak boleh terpecah belah hanya karena pertentangan politik yang sifatnya sesaat.

Indonesia merupakan masyarakat multi kultural atau majemuk,ini terbukti dengan banyaknya suku bangsa,budaya yang berbeda dan sebagainya.Karena itu,kemajemukan dapat menjadi kekuatan dahsyat jika kita mampu menjaganya maka negara kita menjadi negara yang kuat dan di segani oleh dunia.

Untuk itu saya mengajak kepada kita semua,mari kita kembali kepada nilai nilai luhur budaya kita di Sulawesi selatan Sipakalabbiri,Sipakaingat,Sipaccei,Sipakatau,dilandasi Agama,moral serta Etika yang senafas dengan menghargai keragaman dan perbedaan.

Dengan cara itu,kita akan memamfaatkan sumberdaya Alam dengan tetap memperhatikan kelestarian alam. Pemerintah Sulsel optimis sejumlah program akan dijalankan pada peningkatan pembangunan ekonomi termasuk infrastruktur yang nyaman untuk masyarakat.

Hal hal yang telah dicapai oleh pemerintah Sulawesi Selatan dalam 10 bulan tetakhir ini,meliputi akses jalan,pembangunan Bandara Tanah Toraja,Pembangunan wisata unggulan dipantai Bira Kabupaten Bulukumba dan sejumlah pembangunan lainnya yang sedang kita lakukan.

Termasuk Pemberdayaan ekonomi kerakyatan ,pembangunan Rumah Sakit Regional di 6 Wilayah,BIROKRASI Anti Korupsi dan pendidikan masyarakat dan wisata andalan berkualitas internasional,ungkap Gubernur sulsel Prof.DR.Ir.HM.Nurdin Abdullah.M.Agr. dalam sambutannya dibacakan oleh Camat Arungkeke Alamsyah,S.E.MM.dilapangam Sepak Bola Arungkeke pagi tadi.

Hadir dalam Upacara Kapolsek Arungkeke,Kepala UPT Dinaspora Kec.Arungkeke.Para Kepala Desa,Ketua BPD,Kepala Sekolah dan para pengawas serta Undangan lainnya.Pembaca Doa Ruatam,S.Ag Kepala KUA  Arungkeke. (Abd.Rahman Syam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.