Di Rapat Pansus Banjir, Kadis SDA Tegaskan Gerebek Lumpur Bisa Antisipasi Banjir di DKI

Nasional

JAkarta,Harnasnews.com – Panitia Khusus (Pansus) Banjir DPRD DKI Jakarta kembali melakukan rapat bersama Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta pada Senin (19/10/2020).

Dalam rapat yang turut dihadiri Kepala Dinas SDA Juaini Yusuf membahas salah satunya program pengendalian banjir yang disoroti Pansus Banjir DPRD DKI adalah soal Gerebek Lumpur.

Juaini mengatakan, bahwa program gerebek lumpur bertujuan untuk memaksimalkan daya tampung saluran dan kali. Sehingga diharapkan dapat mencegah luapan air dari kali dan saluran ke pemukiman warga

“Kita ada program Gerebek Lumpur. Ini bukan iseng-iseng. Ini memang rutin kita kerjakan selama ini. Tujuannya apa? Dari pada kita nontonin doang banjir yang dateng, itu saluran-saluran yang ada lumpur, itu kita keruk untuk menambah kapasitas,” ujar Juaini saat di ruang rapat,di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin.

Namun demikian, Juaini juga menyadari pihaknya selama ini masih memiliki kekurangan dalam mengendalikan banjir. Untuk itu, ia sangat terbuka dalam menerima saran dan masukan dari para dewan maupun pakar.

“Kalau kita cinta sama Jakarta, tentunya harus kita pikirin. Tentunya bukan sekedar menyuruh, mengoreksi, segala macam. Kita harus bersama-sama menangani banjir ini secara arif dak bijaksana,” pungkasnya. (sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.