Dirops PT Luis Mengaku Sangat Berhati-Hati dalam Berinvestasi

LUMAJANG, Harnasnews.com – Direktur Operasional (Dirops) PT Lautan Udang Indonesia Sejahtera (LUIS), Agus Sulistino mengaku sangat berhati-hati dalam berinvestasi. Oleh karena itu, pihaknya akan selalu patuh dan mentaati peraturan pemerintah dalam hal perijinan maupun mengelola usahanya.

Hal itu disampaikan Agus Sulistiono usai menghadiri undangan rapat di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang, atas undangan Kadis Lingkungan Hidup Yuli Haris, pada Kamis (8/10/2020). Menurutnya, rapat pagi itu adalah tentang perijinan atau dokumen  UKP/IPL yang dikeluarkan oleh Dinas Linglungan Hidup Lumajang.

Bahkan Agus Sulistiono menyatakan, pihak PT. LUIS juga sepakat untuk menjadikan kawasan Cemoro Sewu sebagai wisata agar memiliki manfaat kepada warga sekitar. Pada kesempatan itu, Agus mengakui, tanah garap milik Almarhum Salim Kancil memang bukan merupakan kawasan HGU yang dikelola oleh perusahaanya.

“Kami tidak akan pernah mengusik dan mengganggu tanahnya Almarhum Salim Kancil. Terkait tanah almarhum Salim Kancil kami akan tinjau ke lapangan bersama pihak terkait, dan apabila ada sebagian tanah Salim Kancil yang ikut terurug, banyak atau sedikit nanti akan kita beri batas,” kata Agus Sulistiono.

Sementara itu terkait dengan Cemoro Sewu, yang berada tidak jauh dari lokasi tambak udang yang sekarang sedang dikerjakan oleh PT. LUIS, Agus Sulistino menyatakan tidak akan menyentuh kawasan itu, karena kawasan Cemoro Sewu memang berada diluar lahan HGU milik PT. LUIS.

Leave A Reply

Your email address will not be published.