Harian Nasional News Group

DPRD DKI Minta Pengawasan Ketat Di Ragunan dan Ancol Hindari Penularan Covid 19

JAKARTA, Harnasnews.com – DKI Jakarta telah memasuki masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) transisi ke New Normal. Sejumlah tempat rekreasi seperti Taman Impian Jaya Ancol dan Taman Margasatwa Ragunan mulai dibuka besok, Sabtu (20/6/2020).

Meski demikian, ada protokol kesehatan yang harus dipatuhi pengunjung. Salah satunya pihak pengelola hanya mengizinkan warga dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta yang bisa mengunjungi kedua tempat rekreasi tersebut.

Untuk melengkapi syarat yang ada, DPRD DKI mengharapkan agar Pemda melakukan pengawasan ketat terhadap pengunjung yang berlibur. Selain itu melakukan sosialisasi resiko pada warga dan pengunjung, sehingga mereka sadar dan bisa menjaga diri.

“Pengawasan ketat harus dilakukan di lapangan, dengan melibatkan seluruh aparat dan warga,” ujar Ketua Komisi B DPRD DKI, Abdul Aziz kepada Harnasnews.com, Jumat (19/6/2020).

Disamping itu, sambung politisi PKS yang terpilih dari dapil 10 Jakbar, Pemda harus pula melakukan evaluasi untuk mengkategorikan tempat wisata berdasarkan resikonya.

“Contoh tempat wisata terbuka resiko besar, sedang kecil, tempat wisata tertutup resiko besar, sedang dan kecil. Jika sudah dilakukan tinggal diatur syarat-syaratnya untuk dibuka berdasarkan urutan resikonya,” pintanya.(Sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.