DPRD Minta Anies Turun Lapangan Cek Data Kasus Positif di Ibukota

JAKARTA, Harnasnews.com – Kritik pedas disampaikan anggota fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak terhadap kepemimpinan gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memasuki usia 3 tahun kepemimpinan di ibukota.

Hal itu berkaitan dengan performance mantan menteri Jokowi dalam mengatasi jumlah kasus positif covid 19.
Yang menjadi catatan, Anies dinilai buruk dalam menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat yang malah cenderung menjadi kompetitif dalam mengambil sejumlah keputusan mengatasi pandemi yang berkepanjangan.

“Kalau sekarang ini jumlah kasus positif tinggi. Yah itu sudah jelas, karena gubernur tidak memiliki komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat dalam penanggulangan jumlah kasus positif di DKI,” ujar politisi yang akrab disapa Gilbert itu kepada Harnasnews.com, kemarin.

Menurutnya, keberhasilan Jepang dalam menekan angka jumlah kasus positif bisa dijadikan contoh. Tingginya mobilitas warga di Tokyo, justru tidak mengakibatkan peningkatan kasus covid 19 di negeri tirai bambu itu.

Keberhasilan itu, kata Gilbert dikarenakan seluruh pemangku jabatan melakukan komunikasi yang baik.
“Berbeda dengan Anies. Terkesan dalam menangani kasus covid 19, tidak pernah turun ke lapangan. Sehingga data yang didapatkan, tidak sesuai dengan kenyataan,” sindirnya.

Idealnya, orang nomor satu yang diusung oleh Gerindra dan PKS itu, mencontoh yang dilakukan kepala daerah lain, seperti Risma, Ganjar, Ridwan Kamil dan Khofifah.”Bukan malah hadir di tengah masyarakat dengan bersepeda. Coba kita lihat Ridwan Kamil, berani mencoba vaksin covid 19 meski beresiko tinggi. Itu yang diharapkan masyarakat,” paparnya.

Diharapkannya, pasca disahkannya perda penanggulangan covid 19. Anak buah Anies di lapangan bisa menjalankan aturan yang ada. Sehingga, masyarakat bisa mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Sanksi Perda harus dilaksanakan. Untuk apa Bapemperda melaksanakan rapat capek-vapek tapi sanksinya tidak diterapkan. Percuma dong,” tutupnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.