Dukung GOTI, Bakamla Gelar Final Planning Conference TEW, SEAMLEI

BALI,Harnasnews.com – Dalam rangka tindaklanjut The Joint Meeting Minutes pada The Gulf of Thailand (GOTI) 6th Commanders Forum di Bangkok Tahun 2018, Bakamla mengadakan Final Planning Conference (FPC) Technical Experts Workshop (TEW) of the Southeast Asia Maritime Law Enforcement Initiative (SEAMLEI), di Bali, Jumat (17/5/2019).

Kegiatan yang dipimpin oleh Plh. Direktur Kerja Sama Bakamla Kolonel Bakamla Salim, membahas beberapa topik penting yg akan dibahas dlm Technical Expert Workshop (TEW) SEAMLEI, diantaranya mengenai pertukaran informasi terkait peraturan Perundang-Undangan, peraturan Hukum, dan Maritime Domain Awareness. Kegiatan TEW ini jg akan dilaksanakan simulasi penggeledahan kapal dgn tema IUU Fishing dan Drug Trafficking di Pelabuhan Tanjung Benoa.

Acara yang berlangsung sejak 16/5 ini, turut meninjau lokasi pelatihan dan workshop di Pelabuhan Tanjung Benoa.

Final Planning Conference ini juga dihadiri oleh perwakilan dari United States Coast Guard (USCG), Kedutaan Besar Amerika Serikat, Polairud Bali, dan Pelindo III. Jajaran pejabat yang turut hadir yaitu Kasubdit Penyelenggaraan Latihan Kolonel Bakamla Jukiman Situmorang, Kasi Bilateral dan Regional Fenny Sefhirany, S.S., dan staf pendamping.(Red/Ed)

Leave A Reply

Your email address will not be published.