Evaluasi Target Kinerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi manusia Bali

Nasional

Denpasar,Harnasnews.com – Menjelang berakhirnya bulan Juni 2020 dilaksanakan Evaluasi Target Kinerja secara serentak oleh Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Untuk semester 1 Evaluasi Target Kinerja dilaksanakan di seluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia yang ada di 33 Provinsi.

Pelaksanaan Evaluasi Target Kinerja tersebut berlangsung dari tanggal 29 Juni 2020 sampai dengan 2 Juli 2020 dan dilaksanakan dengan media virtual.

Evaluasi Target Kinerja dengan media virtual ini merupakan implementasi dari pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 sekaligus yang pertama kali dilakukan di masa pandemc Covid-19.

Dalam acara yang dibuka oleh Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Yasonna H Laoly) bertempat di Graha Pengayoman Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia di Jakarta.

Yasona menyampaikan bahwa pengendalian dan evaluasi kinerja ini sangat penting dan berharga karena sudah terbukti bahwa dengan beberapa kali pelaksanaan rapat kerja dengan mekanisme seperti yang sudah dan akan kembali dilaksanakan.

Kementerian Hukum Dan HAM berhasil mempertahankan bahkan meningkatkan kinerjanya dan prestasi kinerja sudah menjadi budaya di Kementerian Hukum Dan HAM.

Selain itu Rapat koordinasi Evaluasi Target Kinerja ini adalah merupakan cara untuk merawat kinerja Kemenkumham agar mampu menghasilkan capaian yang berkualitas dan menyelesaikan berbagai persoalan kinerja secara tuntas, Beliau berharap melalui evaluasi ini tidak ada lagi sumbatan-sumbatan yang menghalangi atau menghambat proses pencapaian kinerja organisasi.

Terkait logo dalam kegiatan ini yaitu “ dua Lumbalumba mengapit logo Corporate University” Beliau sampaikan bahwa logo tersebut secara simbolik bermakna ASN harus mempunyai kecerdasan intelektual yang tinggi, mempunyai empati dan sifat tolong menolong dan loyalitas kepada institusi, bangsa dan negara sehingga kreatif, inovatif dan mampu memanfaatkan teknologi informasi secara tepat.

Tujuan dilaksanakannya Evaluasi Kinerja ini adalah melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja seluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM yang meliputi Realisasi Anggaran, pelaksanaan target kinerja semester 1 tahun 2020, Pelaksanaan Reformasi Birokrasi, evaluasi SAKIP dan SPIP, dan evaluasi kinerja lainnya.

Setelah acara pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan dari Menteri Hukum Dan HAM, Sekretaris Jenderal dan Inspektur Jenderal serta pembekalan dari Guru Besar FIA Universitas Indonesia dan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu.

Hari Kedua tanggal 30 Juni 2020 dilanjutkan dengan Evaluasi Kinerja dan Jobfit Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah dan Hari Ketiga tanggal 1 Juli diisi dengan Computer Assisted Test (CAT).(VIDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.