Garda Pemuda NasDem Divisi Kawal Pemenangan Suara Pemilu

Dilantik Di Songan Kintamani

 

BALI,Harnasnews.com – Hajatan Demokrasi sudah di depan mata, tinggal menghitung hari jelang berlangsungnya Pilkada serentak pada 9 Desember 2020, Dewan Pimpinan Pusat Garda Pemuda Partai NasDem, membentuk Divisi khusus untuk mengawal pelaksanaan Pilkada yang jujur ​​dan adil khususnya mengawal suara jangan sampai ada yang hilang, yang diberi nama Divisi Kawal Pemenangan Suara Pemilu (PSP) Divisi Kawal PSP sudah mulai terbentuk di antaranya di Kota Denpasar, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Jembrana dan teranyar di Kabupaten Bangli.

Untuk Pengukuhan tim PSP Kabupaten Bangli tepatnya PSP Kecamatan Kintamani dan Kecamatan Bangli dilakukan Kamis (12/11/2020) di sekretariat DPC Partai NasDem Kecamatan Kintamani di Desa Songan, Kintamani Bangli. Pengukuhan dilakukan langsung ketua DPW Garda Pemuda NasDem Bali Kadek Sujanayasa, SH.

Usai pengukuhan, ketua DPW Garda Pemuda NasDem Bali Kadek Sujanayasa, mengatakan selama ini, pengawalan Pilkada dari masyarakat belum ada dan baru sebatas saksi dan petugas saja.

Diharapkan para pemuda NasDem dari pelosok Bangli untuk ikut serta mengawal apa yang menjadi keputusan masyarakat nantinya dalam pilkada tersebut. PSP ini juga merupakan implementasi dari “Saksi Semesta”.

Dimana Saksi Semesta adalah orang atau relawan yang berada di dekat setiap kejadian yang berlangsung selama atau sebelum pencoblosan suara.

“Peran PSP yang dalam hal ini Saksi Semesta sangatlah penting dalam mengawal suara pemenangan Pilkada.

Jadi tidak sampai ada kecurangan oleh oknum-oknum tertentu, karena pada setiap tahapan Pemilu nanti PSP hadir dan siap akan mengawal jalannya pesta demokrasi yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

Harapan kami dengan adanya PSP mengawal suara pemenangan pemilu atau keputusan masyarakat, tidak sampai ada sengketa-sengketa berikutnya, ” jelas Sujanayasa, yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Karangasem ini.

Sementara itu Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bangli, Jro Gede Tindih berharap dengan dikukuhkannya PSP ini bisa lebih banyak lagi merekrut kalangan pemuda.

”Dengan adanya PSP kita bisa lebih banyak melakukan komunikasi, program sosialisasi Partai NasDem dengan kalangan muda yang bisa menaikkan suara partai,” kata Jro Gede Tindih.

Selain sebagai corong partai, PSP ini dalam jangka waktu dekat tentu saja ikut mengkampanyekan dan memenangkan paslon yang diusung oleh Partai NasDem di Pilkada Bangli yaitu Paket Bagus.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Ketua Garda Partai NasDem Kabupaten Bangli, I Komang Pendi Arianto, mengaku siap mengemban tugas Partai.Setelah dilantik para anggota PSP di Kecamatan Bangli dan Kintamani ini siap turun ke masyarakat, khususnya para pemuda untuk mensosialisasikan program partai dan memenangkan Paket Bagus di Pilkada Bangli.

“Kami siap sebagai garda terdepan Partai NasDem, memenangkan Partai NasDem dan tentu saja memenangkan Paket Bagus,” tegas Pendi Arianto.

Pengukuhan PSP kecamatan Bangli dan Kintamani juga disaksikan oleh Dewan Pakar DPW Garda Pemuda Provinsi Bali, Anak Agung Gde Ngurah Astawa Putra mewakili Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali, I Gusti Agung Ronny Indrawijaya Sunarya Komandan Baret Divisi Bali dan sejumlah pengurus DPW, DPD Partai NasDem Bangli.(VIDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.