Gerindra Minta Coret Satu Nama Calon Wagub dari PKS

JAKARTA,Harnasnews.com – Baru-baru ini partai Gerindra DKI telah mengirim empat calon nama Wakil Gubernur (Wagub) kepada PKS. Gerindra menyatakan empat nama itu dikirim karena mandeknya proses politik pemilihan cawagub DKI.

Dengan dikirimnya empat nama itu, anggota Fraksi Gerindra di DPRD DKI Jakarta, Syarif, meminta PKS mencoret satu nama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diajukan PKS. Hal itu untuk memberi ruang kepada satu dari empat nama yang telah Gerindra ajukan.

“PKS segera memutuskan satu nama jadi untuk cawagub. Satu PKS, satu Gerindra,” kata Syarif di DPRD DKI, Jakarta

Syarif tak bisa memastikan siapa nama cawagub DKI yang akan dicoret. Demikian juga dengan nama dari Partai Gerindra yang akan dimasukkan ke dalam daftar itu.

“Kami masih menunggu,” ujarnya.

Diketahui keempat nama tersebut adalah Anggota Dewan Penasehat Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Ariza Patria dan Sekretaris Daerah DKI Saefullah.Hingga kini pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno berhenti. Sebelumnya PKS telah mengajukan dua nama yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto ke DPRD DKI. Namun pemilihan keduanya terus terhambat karena proses lobi politik PKS yang tak cukup kuat.

Sebelumnya anggota fraksi PKS Achmad Yani menyatakan keputusan atas surat Gerindra tersebut masih di DPP. “Prinsipnya kita menunggu arahan dari DPP terkait dengan usulan 4 nama cawagub dari Gerindra, ” ujarnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.