Harian Nasional News Group

Giat FGD, Polres Lhokseumawe Sosialisasi Protokol Kesehatan

Nasional

Lhokseumawe, Harnasnews.com – Dalam rangka sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru di lingkungan masyarakat guna antisipasi pencegahan penyebaran virus corona (covid 19).

Polres Lhokseumawe laksanakan kegiatan Focus Group Discussion(FGD), pada hari Selasa (28 Juli 2020), sekira pukul 08.00 Wib sampai pukul 12.30 Wib.

Kegiatan ini dihadiri tamu undang sebanyak l70 orang diantaranya. Kapolres Lhokseumawe an. AKBP Eko hartanto, Sik.MH. Wakapolres kompol Ahzan, sik, sh.Msm. Kasat Binmas akp fazli. Gugus tugas kota Lhokseumawe di wakili oleh kepala BPBD Hanirwansyah. Kepala dinas kota Lhokseumawe di wakili oleh dr Amrul. Perangkat desa Se kota Lhokseumawe.

Dalam Susunan acara FGD sebagai berikut. 1. Pembacaan Ayat Suci Alquran, selawat nabi Muhammad, saw, oleh : Ust Suryadi dan Ust Ikramullah Al-Hafizh. 2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya. 3. Kata sambutan Kapolres Lhokseumawe an. AKBP Eko Hartanto Sik, Mh. Sekaligus pembukaan.

Dalam sambutannya, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto Sik, Mh. Mengucapkan, Terima kasih kepada seluruh undangan yang telah datang di acara FGD Polres Lhokseumawe.

Eko menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam pelaksaan adaptasi kebiasaan baru di lingkungan masyarakat dan guna antisipasi pencegahan penyebaran virus corona (COVID 19).

Masih kata Eko, saat ini POLRI bersama TNI beserta jajaran tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar paham apa yg harus di lakukannya.

“Dengan harapan, supaya masyarakat terhindar dari virus covid 19 yang sudah menyebar di Indonesia,” sambung Eko.

Menurut kata Eko,” hingga kini hasilnya masih belum memuaskan, penyebabnya kasusnya masih terus terjadi, baik di daerah aceh maupun juga di daerah lainnya,” terangnya.

“Kami berharap dengan diselenggarakan kegiatan FGD ini, untuk mensolisasikan penerapan protokol kesehatan dalam rangka pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru kepada perangkat desa dan tokoh-tokoh masyarakat yang nantinya dapat bisa diteruskan ke masyarakat lainnya,” ucap Eko.

Ditambahkannya, Eko mengatakan, Pada masa pandemi, masyarakat Indonesia di haruskan hidup sehat dengan adabtasi kebiasan baru yaitu tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak aman 1 setengah atau 2 meter ,pakai masker, hindari tempat keramaian, tetap ber olah raga dan jaga imun tubuh serta tetap disiplin,” tuturnya.

Selanjutnya sambutan dari Waka polres Lhokseumawe kompol Ahzan s.ik mh, menjelaskan, semoga dengan di adanya kegiatab FGD ini, perangkat desa secara bersama-sama melakukan pencegahan dini.

“Harapan kami, perangkat desa dapat menyampaikan hasil dari FGD ini kepada masyarakat guna terhindar dari covid ini, dan jangan serahkan penanganan ini semata-mata kepada pemerintah dan gugus tugas, mari sama-sama ikutin protokol kesehatan,” tandas Ahzan.

Ahzan juga mengatakan, Kami POLRI dan TNI tidak akan henti-hentinya melakukan upaya pencegahan sekuat tenaga, insya’ allah kita semua bisa terhindar dan di selamatakan dari semua mara bahaya dunia dan akhirat, aamiin ya Allah.

“Kemudian dilanjutkan dengan diskusi umum dan pembagian bingkisan secara simbolis oleh Wakapolres Lhokseumawe, Kompol Ahzan, S,ik, Mh,” pungkasnya. (hum/kri/red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.