Giat OPS Yustisi, Polres Maluku Barat Daya Jaring 50 Pelanggar

Nasional

Maluku Barat Daya, Harnasnews.com   –  Terkait Pencegahan Covid 19 di wilayah Kab. MBD. Polres Maluku Barat Daya melaksanakan kegiatan Apel Kesiapan Operasi Yustisi, di Lokasi Pasar Tiakur.

Operasi Yustisi yang digelar pada hari Selasa (15 September 2020), dimulai pukul 09.10 Wit sampai selesai, melibatkan personil gabungan TNI – POLRI, Satpol PP dan BPBD Kab. MBD.

Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Regu, terbagi menjadi 3 Regu dengan titik operasi sebagai berikut :

(1). Perempatan Jalan RM. Ija.

(2). Perempatan Jalan Patung Kerbau.

(3). Perempatan Jalan Pasar Tiakur.

Sasaran dalam operasi tersebut ialah Menertibkan Masyarakat yang tidak melaksanakan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, masyarakat yg terjaring tdk memakai masker diberikan teguran lisan, teguran tertulis dan sangsi sosial.

Berdasarkan hasil Operasi terdapat masyarakat yang tidak menggunakan masker sebanyak 50 (lima puluh) orang, sehingga di berikan teguran serta dilakukan sangsi sosial berupa mengucapkan janji akan selalu menggunakan masker.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pembagian masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker oleh Kapolres MBD AKBP Budy Adhy Buono, SH, S.I.K, MH.

Turut Hadir dalam kegiatan Operasi Yustisi. Diantaranya, Kapolres MBD AKBP Budy Adhy Buono, SH, S.I.K, MH, Waka Polres MBD Kompol J.Parinussa, SH, MH, Pabung TNI AD yang di wakili oleh Serka Ridwan, Kasat Satpol PP Bpk. D. Saknosiwy, dan Personil RES MBD yang terlibat dalam Sprin Operasi amanusa tahap V Nomor : SPRIN / 309 / OPS.2. / 2020 Tanggal 29 Agustus 2020.

Disela – sela kegiatan, Budy menyampaikan, kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat agar patuh dan taat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Salah satunya tentang disiplin dan taat utk memakai masker sehingga masyarakat bisa melindungi diri sendiri maupun melindungi orang lain.

Dalam kesempatan operasi yustisi ini Budi juga mengatakan,” bahwa masyarakat juga harus rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak,” pungkasnya. (Hum/Kri/Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.