Golkar Desak BK Panggil Ketua Fraksi PSI DPRD

Dianggap Menghina Fraksi-Fraksi di Kebon Sirih

JAKARTA, Harnasnews.com – Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco meminta agar badan kehotmatan (BK) segera melakukan panggilan terhadap ketua fraksi PSI.

Menurut Basri, sikap PSI yang bicara di belakang rapat menolak rancangan kenaikan Rencana Kerja Tahunan (RKT) anggota dewan sangat menghina fraksi-fraksi lain yang berada di Kebon Sirih. Padahal dalam rapat PSI setuju dengan kenaikan tersebut.

“Kami mendorong agar BK DPRD secepatnya melakukan pemanggilan terhadap ketua fraksi PSI. Karena ini bentuk penghinaan pada institusi dewan secara menyeluruh,” ucap politisi yang akrab disapa Baco itu di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2020).

Menurutnya, PSI tergolong sudah menyebarkan berita bohong pada masyarakat. Sebab, sejak awal setuju dan ikut dalam pembahasan penyusunan Rencana Kerja Tahunan atau RKT. “Diujung mereka atraksi ke publik seolah-olah menolak agar dapat simpati masyrakat. Ini perbuatan tercela, kejam dan tidak berertika. Apalagi info dan data yang mereka sajikan buat publik juga salah dan provokatif hanya untuk mencari sensasi,” kesalnya.

Ketua BK DPRD DKI, Nawawi memastikan akan menggelar rapat internal guna menindaklanjuti sikap PSI. Masukan dari anggota BK akan jadi bahan pertimbangan untuk melakukan pemanggilan terhadap ketua fraksi PSI.

Leave A Reply

Your email address will not be published.