Gubernur NTB Tegaskan Satu Warga Positif Corona Sudah Membaik

SUMBAWA,Harnasnews.com – Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah mengkonfirmasi bahwa satu orang pasien positif Corona. Hal ini disampaikan saat konferensi pers di Gedung Sangkareang, Selasa, (24/03/2020).

Kabar baiknya, kondisi kesehatan pasien ini sudah membaik sejak dirawat mulai tanggal 17 maret lalu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB.

“Bahwa pada hari ini telah terkonfirmasi satu orang Positif COVID-19 di NTB Perempuan berusia 50 tahun. Penderita saat ini dirawat di RSUD Provinsi NTB sejak tanggal 17 Maret 2020 dan sudah dalam keadaan membaik,” terang Gubernur.

Ia mengungkapkan bahwa yang bersangkutan kemungkinan tertular di luar NTB karena memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit dalam periode 14 hari terakhir.

Bang Zul, sapaannya, menuturkan bahwa penderita yang saat ini dalam kondisi semakin membaik, menunggu tes negatif sebanyak dua kali, sebelum bisa dipulangkan kerumah.

Ia melanjutkan bahwa petugas kesehatan saat ini sedang melakukan langkah-langkah yang sesuai dengan prosedur untuk menangani kasus ini.

“Untuk menghindari penularan lebih lanjut petugas kesehatan sedang melakukan Kontak Tracking terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan,” lanjutnya.

Untuk menghindari wabah ini, ia meminta kepada masyarakat NTB untuk tetap mentaati imbauan pemerintah demi kebaikan diri sendiri, keluarga, dan orang lain di sekitarnya.

“Diharapkan kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, hindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat serta mengurangi aktivitas di luar rumah,” tuturnya.

Jika terpaksa keluar rumah, masyarakat juga diminta untuk tenang dan tidak panik namun tetap waspada dan menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Data sementara yakni, jumlah orang masih dalam pantauan 232, pasien dalam pengawasan berjumlah 27 namun 11 sudah selesai dalam pengawasan sehingga tersisa 16 pasien msh dalam pengawasan.

Sekedar informasi, Pemprov NTB juga menyediakan laman resmi Satgas Penanganan COVID-19. Yaitu
http://corona.ntnprov.go.id layanan hotcall penanganan penyebaran pandemik COVID-19 di NTB : 081 805 787 239, 081 246 86 317, 081 237 85 657, dan 081 236 139 917. (Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.