H.Hufron Pimpin Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Cangkring Malang Terpilih

Pasuruan,Harnasnews.com – Bertempat di Balai Desa Cangkring Malang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Kepala Desa (Kades) H.Hufron melantik serta mengambil sumpah jabatan 3 perangkat Desa terpilih dengan nilai/hasil tes terbaik, dari penjaringan perangkat yang telah dilakukan oleh pemerintah desa Cangkring Malang, pada hari Kamis (26/12).

Tampak hadir pada acara ini, diantaranya camat Beji, Taufiqul Ghoni, Kapolsek Beji, AKP Prayitno, S.H. M.H. , Danramil, Ketua BPD, jajaran perangkat, forkopimka, tokoh masyarkat dan tokoh ulama desa setempat. Acara yang dimulai pukul 10.00WIB itu sendiri diawali dengan seluruh perangkat dan masyarakat beserta para tamu undangan yang hadir secara bersama sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya Sebagai bentuk rasa cintanya kepada kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan aturan keputusan kepala desa tentang pengangkatan perangkat Desa Cangkring Malang yang dibacakan Sekdes M. Sofi dan dilanjutkan pengambilan sumpah  jabatan yang dipimpin oleh Kades H.Hufron.

Usai melantik 3 perangkat desa, kedepan Kades Cangkring Malang H.Hufron berharap  bisa meningkatkan mutu pelayan terhadap masyarakat.

Dengan dilantiknya 3 perangkat tersebut, kekosongan di tiga bagian pada Pemerintah Desa (Pemdes) Cangkring Malang yakni, M.Galih Setiawan Kasi Kesra, Yusman Yusuf Kasun Dusun Nyangkring, HendroLesmono Widakto kasun Dusun Wage.

Pada kesempatan itu Kades H.Hufron juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga, panitia dan perangkat desa atas upayanya dalam melakukan penjaringan perangkat desa dengan sebaik mungkin dan sejujur jujurnya.

Sementara itu Camat Beji Taufiqul Ghoni mengatakan, “Alhamdulillah, setelah adanya kekurangan ditubuh pemerintah Desa Cangkring Malang, berdasarkan peraturan Desa bahwa proses penjaringan perangkat sudah berjalan sesuai harapan bersama dan berjalan lancar”. Bahwa setiap pejabat maupun perangkat pemerintahan harus mengedepankan kepentingan masyarakat.

Setelah dilakukan pengambilan sumpah terhadap perangkat terpilih, maka harus betul betul dilakukan komitmennya sebagai pengabdi dan pelayan bagi masyarakat, pemerintahan dan juga negara, pungkasnya.(Por)

Leave A Reply

Your email address will not be published.