HGN Siswa SDN Batu Tering Berikan Apresiasi Pada Guru

SUMBAWA,Harnasnews.com – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN Ke 74) yang jatuh pada tanggal 25 Nopember tahun 2019 biasanya diapresiasi oleh institusi pendidikan dengan berbagai bentuk acara.

Tak terkecuali bagi para siswa/siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu. Para siswa-siswi mengapresiasi HGN ke 74 dengan membuat jajanan berupa Kue TAR – Kue ulang tahun.

Kue ulang tahun itu kemudian dipotong setelah para bapak dan ibu gurunya dipersilahkan masuk ruangan dalam keadaan Siswa/i itu sudah siap dengan segala sesuatunya.

Lantunan lagu Guru yang berjudul ” Terimakasihku “, menjadi tambah haru biru dan sahdunya peringatan di Hari Guru Nasional pada SDN Batu Tering, Senin, (25/11) kemarin.

Selain apresiasi siswa kepada bapak dan ibu gurunya secara institusi civitas pendidikan SDN Batu Tering pagi harinya melaksanakan upacara peringatan HGN Ke 74 yang dipimpin langsung oleh kepala sekolah H.A.Razak, S.Pd

Sementara sebelumnya Pemerintah melalui surat edaran (SE) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan tema yang diusung saat Hari Guru Nasional 2019, yaitu Guru Penggerak Indonesia Maju, Rabu (20/11/2019).

Pemerintah juga menghimbau agar memperingati momen Hari Guru Nasional 2019 dengan menyelenggrakan kegiatan untuk mengapresiasi guru.

Selain itu, ada beberapa agenda lain yang bisa dilakukan saat Hari Guru Nasional 2019 mulai dari, seminar, talkshow, ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan mempublikasikannya di berbagai media.

Diketahui, Pemerintah Repubkik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November selain sebagai HUT PGRI juga sebagai Hari guru Nasional.(Wan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.