HM. Husni Djibril Akankah Kembali Menang Pada Pemilukada Sumbawa Tahun 2020?

SUMBAWA,Harnasnews.com – Bupati Sumbawa HM. Husni Djibril dipastikan maju kembali pada pemilukada Sumbawa tahun 2020 mendatang. Meski dirinya belum begitu terbuka kepada awak media. Namun, dapat dipastikan dirinya kembali maju untuk menjadi Bupati Sumbawa. Saat ini kader dan simpatisan PDI. Perjuangan Kabupaten Sumbawa sudah berani memposting dimedia sosial (Facebook).

Berdasarkan pantauan penulis ada dua postingan di Facebook yang menyebutkan “HM. Husni Djibril Dua Periode.. Lanjutkan!!! Bahkan ada kader yang siap memasang badan demi dan untuk kemenangan Incambent tersebut.

Tahun 2020 mendatang rupanya HM. Husni Djibril akan menghadapi penantang – penantang yang berat dan mumpuni dalam bidangnya masing – masing mereka adalah:

Berikut penantang HM. Husni Djibril dalam kontestasi Pilkada Sumbawa 2020 mendatang adalah Ir. Talifuddin, M. Si (Kepala Dinas Pertanian Sumbawa) , Ir. H. Muchlis (Dewan Syuro DPC PKB Sumbawa), Drs. H. Rasyidi Muchtar, Dr. H. Muhammad Agus Patria (Kadisnakertrans Provinsi NTB), Ir. Syarafuddin Jarot (Pimpinan perusahaan) , H. Nurdin Marjuni, SH(Ketua DPD II Partai Golkar Sumbawa H. Nurdin Rangga Barani, SH, MH (Wakil Ketua DPW PPP Provinsi NTB, dan H. Iwan Rahadi (Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa)

Jika dilihat dari latar belakang para calon Bupati / Wakil Bupati Sumbawa tahun 2020 memiliki latar belakang berbeda ada yang Birokrasi, Politisi, dan Teknorat. Dan juga memiliki kemampuan masing – masing didalam dirinya.

Sedangkan HM. Husni Djibril sendiri merupakan politisi kawakan di NTB. HM. Husni Djibril politisi adalah politisi pertama yang menjabat dan terpilih menjadi Bupati Sumbawa periode 2016-2021. HM. Husni Djibril sendiri unggul dari pasangan lainnya yakni sekitar 38 persen suara atau 115 ribu suara. HM. Husni Djibril kala itu berpangan dengan mantan sekda Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah.

HM. Husni Djibril dipastikan kembali maju untuk kedua kalinya. Sedangkan kendaraan yang akan mengusungnya adalah PDI. Perjuangan. PDI. Perjuangan sendiri pada pemilu 17 Aprilu meraup suara terbanyak dan menang di Kabupaten Sumbawa. Pertanyaannya akankah HM. Husni Djibril kembali memenangkan pertarungan Pemilukada serentak di Kabupaten Sumbawa 2020 mendatang. Kita tunggu saja. Huallahu Alam Bissawab.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.