Ini Harapan Masyarakat Orong Telu Kepada H. Johan Rosihan

SUMBAWA ,Harnasnews.com – Setiap kontestasi politik tanah air tidak membuat kondisi masyarakat yang hidup dipedalaman Orong Telu lebih baik. Oleh karena itu secercah harapan tersebut disampaikan kepada ketua komisi III DPRD Provinsi NTB H. Johan Rosihan. Perwakilan masyarakat Kecamatan Orong Telu Sahabuddin mengatakan jika dirinya berharap kepada Caleg DPR RI nomor urut 1 PKS Dapil NTB 1 tersebut agar bisa memperjuangkan masalah jalan, listrik, dan air bersih.

“Mohon nanti kalau bapak jadi anggota DPR RI tolong benahi jalan, listrik dan air bersih yang ada disini, “ungkapnya (19/2/2019).

Menurutnya baru ada anggota DPRD yang mau melakukan reses di Desa Senawang Kecamatan Orong Telu ini.

“Bapak Johan orang yang pertama melakukan reses di Desa ini. Dan kami berharap agar hasil dari reses ini bisa menjadi acuan untuk membantu kami masyarakat yang tinggal di Kecamatan Orong Telu, “papar Sahabuddin.

Hal senada juga disampaikan tokoh pemuda orong telu Andi. Menurutnya bagi kami kontestasi semacam ini bagi kami bukanlah hal yang baik baru. Bahkan sudah banyak Caleg dan pemimpin di daerah yang jadi namun tidak memberikan pengaruh yang besar bagi kondisi Kecamatan Orong telu.

“Jika pak Johan nanti ditakdirkan melegang kesenayan apa kontribusi yang akan diberikan kepada masyarakat disini. Mengingat bapak kan sudah tau dan mengalami sendiri,” tegasnya.

Ditempat yang sama Ketua Komisi III DPRD NTB H. Johan menegaskan apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat disini sudah lama kita dengar.

” Sebenarnya tanpa Ibu – Ibu dan bapak – bapak menanyakan hal ini kepada saya sebenarnya saya sudah tahu. Makanya kita datang kesini untuk menyatuhkan persepsi kita bersama. Dan reses ini sebagai ajang untuk kita berdiskusi untuk mencari jalan keluarnya,”urai Johan.

Lanjut H. Jo menjadi anggota DPR itu bukan hanya jago bicara. Tapi kita harus mampu mendistribusikan apa yang menjadi keinginan masyarakat.

“Menjadi Dewan itu bukan hanya jago bicara. Tapi bagaimana kita bisa mendistribusikan apa yang menjadi keinginan dan aspirasi masyarakat. Misalnya masyarakat membutuhkan air bersih. Nah harus membaca dan harus bisa memperjuangkannya,”tegasnya.

H. Johan menambahkan mengenai jalan itu menjadi kewenangan Kabulaten. Namun kalau kita mampu membacanya meskipun Kabupaten kalau kita bisa menggiring dana pusat atau Provinsi kenapa tidak,”tanya H. Jo.

Sambung H. Jo yang jelas kita akan komunikasikan semuanya dengan Pemerintah. Agar masyarakat bisa menikmati kue dari pembangunan tersebut.

“Masalah jalan, Listrik, Sinyal dan air bersih akan kita komunikasikan dengan pemerintah, Baik itu Kabupaten, Provinsi maupun pusat,”katanya.

Diketahui JR selama seminggu lebih melakukan reses terakhir disejumlah Kecamatan. Kecamatan tersebut antara lain Tarano, Empang, Plampang, Ropang, Alas, Taliwang dan Orong Telu. Selama melakukan reses JR selalu mendapat doa dukungan dari masyarakat. Misalnya di Kecamatan Alas JR didukung oleh Ketua PKPI Sumbawa M. Saad. Bukan hanya itu saja JR hampir tidak ada waktu luang untuk istirahat karena selalu didatangi dan bersilaturrahmi dengan masyarakat. (Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.