Innalillahi Wainnailaihi Rojiun Pejuang Devisa Asal Penyaring Meninggal Dunia

SUMBAWA,Harnasnews.com  – Sejak menerima informasi terkait meninggalnya atul pejuang devisa asal Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa pihak Disnakertrans Sumbawa terus mencari dan mengejar informasi tentang meninggalnya Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal penyaring tersebut.

Kabid Penta Disnakertrans Sumbawa Khairil S. Sos mengatakan baru mendapat Informasi terkait adanya salah satu tkw meninggal dunia.

“Baru sore ini kami mendapat informasi jika ada tkw Sumbawa meninggal dunia. Dan informasi tersebut kami dapatkan dari KBRI Colombo tadi sekitar jam 15.40 Wita., “ungkapnya kepada wartawan (27/8/2019).

Lanjutnya, almarhumah terbang dari Saudi Arabia ke Indonesia melalui transit di Colombo Srilanka. Dan menurut informasi yang kami dapatkan via telepon dari KBRI Srilanka bahwa WNI ini dalam keadaan sakit menggunakan kursi roda.

“Sebelum tiba di Colombo WNI/almarhumah meninggal dunia masih diatas pesawat. Dan sekarang jenazah berada di rumah sakit Colombo dibawah pengawasan polisi Srilangka. Dan ini menunggu proses otopsi jenazah dan surat – surat yang dikirim dari pihak keluarga ke KBRI Colombo,”terangnya.

Sambungnya, Itu informasi yang kami dapatkan dan untuk sementara dan selanjutnya kita menunggu informasi yang lengkap dari Kemenlu/KBRI Colombo,”tutupnya.

Seperti diketahui berita tentang meninggalnya salah satu tkw atas nama atul dari Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa ramai menjadi perbincangan di media sosial (Facebook). Sehingga wartawan media ini menelusuri tentang kebenaran tersebut. Dan tadi pagi sebelumnya pihak dinas belum mendapatkan informasi.

Namun berkat kerjasama semua pihak serta komunikasi yang intensif dengan pihak KBRI akhirnya informasi meninggalnya atul benar adanya (Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.