Jadi Tuan Rumah Pertemuan HIMPAUDI seJawa Timur,Bupati Sumenep Apreasi Perjuangan Guru PAUD

SUMENEP,Harnasnews.com – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan 6 (enam) perkembangan: agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial-emosional, dan seni, sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan sesuai kelompok usia yang dilalui oleh anak usia dini.

Di Kabupaten Sumenep ada 1.083 layanan lembaga PAUD dengan rincian TK sebanyak 498 lembaga, Kelompok Bermain sebanyak 560, tempat penitipan anak sebanyak 7 lembaga dan Satuan PAUD Sejenis (SPS) sebanyak 18 lembaga.
Dengan Jumlah siswa layanan PAUD mencapai 26 ribu 939 siswa yang dibina oleh 2.933 pendidik PAUD.

Acara pertemuan rutin Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) se Jawa Timur di gelar di Pendopo Keraton Sumenep,pada hari
Sabtu(03/08/19).

Dalam kesempatan itu,Bupati Sumenep , Busyro Karim, M.Si mengatakan, Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi upaya dan perjuangan semua pendidik/guru
PAUD,
“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pendidik atau guru PAUD, sebab pada dasarnya melalui PAUD yang mencetak aset generasi bangsa berkualitas di masa depan,” Kata Busyro Sabtu (03/08/2019).

“Saya berharap,PAUD tidak hanya sekedar mendidik anak menjadi cerdas semata, namun juga memperkuat pendidikan karakter, supaya mereka tumbuh menjadi generasi berakhlaqul karimah, cerdas dan menjunjung tinggi nilai dan budaya daerah” Imbuhnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Sumenep, Nurfitriana Busyro mengungkapkan, kegiatan itu sangat positif sebagai wadah transfer ilmu dan inovasi di bidang PAUD yang perlu disebarluaskan dan ditiru oleh daerah lainnya, sebab melalui transfer dan pertukaran inovasi semakin memajukan pendidikan anak usia dini di Jawa Timur.

“Namun, yang jelas setiap daerah untuk melakukan inovasi itu, harus menyesuaikan dengan identitas daerah, kekhasan budaya, tipologi masyarakat, karakter daerah dan kekuatan anggarannya,” pungkasnya.
(HR/Zham)

Leave A Reply

Your email address will not be published.