Jaga Pilkada Badung Aman, Kapolresta Denpasar Temui Tokoh Sekecamatan Kutsel

Nasional

BALI,Harnasnews.com – Mewujudkan Pilkada serentak 2020 yang aman, damai dan patuh protokol kesehatan cegah Covid-19, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, S.IK.,S.H.,M.H., bersama Dandim 1611 Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana Selasa sore ( 22/9/20) menemui tokoh masyarakat, agama, adat dan tokoh politik sekecamatan Kuta Selatan di Wantilan Pura Segara Melasti Ungasan.

Kegiatan yang dihadiri camat Kutsel, Jero bendesa adat Pecatu dan Ungasan, Perbekel Ungasan serta Pejabat Polresta, sebagai upaya dalam menciptakan kondisi keamanan wilayah jelang perhelatan Pilkada 2020 dimana Kabupaten Badung terdapat satu calon pasangan yang akan bertarung dengan kotak kosong.

Kapolresta Denpasar dalam sambutanya menyampaikan bahwa setiap tahapan Pilkada ditengah Pandemi Covid-19 berpotensi adanya permasalahanya seperti kecurangan untuk itu demi tertib dan lancarnya Pilkada, TNI-Polri khususnya Polresta Denpasar dan Kodim 1611 Badung akan terus mengawal pelaksanaan Pilkada Badung yang saat ini sudah masuk tahap pengundian Nomor urut calon.

Pilkada serentak kali ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya dimana bila sebelumnya calon dengan membawa massa banyak akan di anggap banyak pendukung dan sebaliknya saat ini dimana jika hal tersebut dilakukan akan melanggar protokol kesehatan sesuai dengan Pergub 46 tahun 2020.

“Harapan kami bapak ibu yang hadir dapat ikut berperan dalam penerapan protokol Kesehatan dan untuk semua masyarakat yang sudah memiliki hak pilih gunakanlah hak pilih anda secara dewasa tanpa ada paksaan,” ucap Kapolresta Jansen Avitus.

Tokoh adat Ungasan selaku Jero Bendesa Adat Diesel Astawa menyampaikan apresiasi kepada Kapolresta Denpasar dan Dandim 1611 Badung, dirinya juga mendukung penuh terlaksananya Pilkada sukses tetap dengan protokol kesehatan dan itu diawali dari diri kita sendiri.

“Mari kita bersatu padu dan bersinergi mengamankan wilayah dan datang ke TPS untuk memilih dan jangan atas perbedaan Pilkada kita jadi bermusuhan,” ucapnya.(VIDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.