Jajaran Kejari Sumbawa Negatif Dari Infeksi Virus Covid-19

Kajari Sumbawa Iwan Setiawan SH M.Hum

SUMBAWA,Harnasnews.com – Sebanyak 44 orang karyawan (ASN dan Honorer) termasuk Kajari Sumbawa Iwan Setiawan SH M.Hum dan para Jaksa, Selasa (17/03) kemarin bertempat di Aula pertemuan lantai II jalan Manggis 7 Kejari Sumbawa menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan dan tes Covid-19. Dalam kegiatan tersebut Kejari Sumbawa bekerjasama dengan pihak RSUD Sumbawa dibawah koordinator Direkturnya dr Dede Hasan Basri, ternyata menunjukkan hasil negatif dari infeksi virus Covid-19.

Kegiatan sosialisasi, pemeriksaan, pengenalan dan pencegahan virus Corona (Covid-19) tersebut dibuka langsung Kajari Sumbawa Iwan Setiawan SH M.Hum didampingi Direktur RSUD Sumbawa dr Dede Hasan Basri bersama dokter pemeriksa dr Baiq Annisa Pahleviana serta Perawat Rohadi Imam Saputra, diawali dengan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh karyawan pada Kejari Sumbawa termasuk Kajari dan para Jaksa, dengan jumlah total sebanyak 44 orang, dengan hasil dinyatakan belum ada indikasi terinfeksi virus Covid-19 dimaksud.

Dalam kesempatan tersebut Direktur RSUD Sumbawa dr Dede Hasan Basri menjelaskan tentang bagaimana mekanisme agar pegawai pada Kejari Sumbawa dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona seperti melakukan cuci tangan yang benar dengan mewajibkan setiap pengunjung untuk mencuci tangannya menggunakan media water steriel sebelum masuk ke Kantor Kejari Sumbawa.

Dokter Dede menjelaskan bagaimana proteksi protector virus corona terhadap diri kita, keluarga kita, baru dari orang lain ke kita. Jadi, dengan hal-hal tersebut bahwa penyebaran virus ini dapat menyerang lewat udara, lewat bersin dan dengan ditangan, mungkin kita sama-sama pelayanan publik, jadi harusn disiapkan hand sanitizer, etil alcohol, serta cabun cair yang mengandung anti bacteri, dimana sifat dari virus corona ini yakni apabila kita terkena flue atau batuk ditambah dengan suhu tubuh lebih dari 37 derajat kita meningkat, apabila ada sesak nafas ditambah lagi perjalanan keluar kota, itu baru dikatakan suspect virus corona, paparnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kajari Sumbawa Iwan Setiawan SH M.Hum dalam keterangan Persnya menyatakan syukur Alhamdulillah kalau kesehatan dirinya termasuk para Jaksa dan seluruh karyawan pada Kejari Sumbawa dalam keadaan sehat belum ada indikasi yang terinfeksi virus corona setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan oleh tim medis RSUD Sumbawa, dengan kondisi suhu tubuh dalam keadaan normal,”ungkapnya.

Lanjutnya, sebagai sebuah institusi yang melakukan pelayanan masyarakat (Publik) terang Kajari Iwan Setiawan, rentan sekali untuk menjadi penyebar terkait virus corona (Covid-19), dan sesuai dengan instruksi dari pusat kegiatan apel pagi yang biasa dilakukan ditiadakan sementara, termasuk penggunaan fingerprint juga sudah tidak dilakukan untuk mencegah penyebaran virus dimaksud.

“Walaupun masih banyak hal-hal lain baka jadi media penyebaran virus corona, karena itu setiap Security PKD Kejaksaan telah diajarkan cara dan langkah mencuci ataupun membersihkan tangan dengan standar nasional dalam memberikan pelayanan publik saat menerima dan memeriksa tamu/pengunjung yang datang ke rumah Manggis 7 Kejari Sumbawa,”singkatnya.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.