Jarot – Mokhlis Akan Memperkuat Keberadaan GTT dan PTT di Sumbawa

Politik

SUMBAWA,Harnasnews.com – Pasangan Bakal calon Bupati/Wakil Bupati Sumbawa periode 2021-2026 Syarafuddin Jarot – Mokhlis ( Jarot – Mokhlis) berjanji akan memperkuat keberadaan Guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap ( GTT/PTT) di Kabupaten Sumbawa.

Hal tersebut ia ungkapkan saat konsolidasi pasangan jarot – mokhlis di Desa Kelungkung Kecamatan Bantulanteh Kabupaten Sumbawa (18/9/2020), tadi malam.

Menurut Mokhlis bakal calon Bupati Sumbawa bahwa dirinya berjanji akan memperkuat keberardaan GTT/PTT di Kabupaten Sumbawa.

“Kami berdua berkomitmen jika kami ditakdirkan menang dalam pilkada sumbawa 9 desember kami akan memperkuat keberadaan GTT/ PTT di Kabupaten Sumbawa,”ungkapnya.

Lanjut H. Mokhlis yang jadi pertanyaan sekarang kenapa Kabupaten lainnya bisa sementara Sumbawa tidak bisa. Makanya kita perlu mencari regulasinya. Dan semuanya tergantung Bupatinya nanti.

“Inikan tergantung Bupati nanti. Insya allah jika pasangan Jarot – Mokhlis menang maka akan segera kita bantu teman- teman GTT/PTT,”timpalnya.

Tambahnya, kepada para gtt/ptt nantinya diharapkan gunakan kekuatan untuk berkompetensi lebih baik. Karena jika para gtt/ptt itu berkompetensinya baik maka dia bukan hanya dana bos yang ia dapatkan tapi juga anggaran dari APBN juga bisa didapatnya,”bebernya.

Terpisah Yuyun Komalasari ketua Forum GTT/PTT Kabupaten Sumbawa mengatakan bahwa jumlah gtt/ptt saat ini mencapai 2417 orang. Seharusnya ini sudah lama diperjuangkan oleh pemerintah Kabupaten.

“Ini sudah lama kami suarakan. Mulai dari DPRD Sumbawa hingga ke Bupati tapi hingga hari ini belum juga terketuk hatinya untuk peduli dengan kami gtt/ ptt,”tegasnya.

Lanjut Yuyun, maka dari hal itu kami bersama rekan GTT/PTT lainnya di Kabupaten Sumbawa akan memperjuangkan dan memenangakan jika ada calon Bupati yang ingin membantu kami.

“Jika ini benar dan komitmen bersama Jarot – Mokhlis maka kami gtt/ ptt akan memberikan dukungan kepada pasangan Jarot – Mokhlis nati di pilkada Sumbawa,”tambahnya

Sambung Yuyun, selaku ketua forum dirinya akan membuat kontrak politik dengan pasangan Jarot – mokhlis.

“Nanti kami akan sodorkan ke jarot – mokhlis kontrak politik. Agar bisa memperjuangkan nasib guru honor dan pegawai honor agar teman GTT /PTT bisa hidup dalam mengabdikan diri didunia pendidikan sumbawa,”katanya. (Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.