Jokowi Kunker Ke Lombok, Dr. Zul Catat Enam Point Besar Untuk Membangun NTB

Mataram,Harnasnews.com  – Kedatangan orang nomor satu di Republik ini, Presiden Joko Widodo ternyata membawa keberuntungan bagi pembangunan yang ada di pulau Lombok dan sekitarnya. Bahkan dalam kunjungan kerja presiden Jokowi menjadi catatan besar bagi Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah. Menariknya diakhir tautannya Gubernur NTB tersebut menyebutkan Berbagai hal di atas tentu banyak di Lakukan di pulau Lombok.
Ini patut di syukuri karena semuanya menggunakan dana pusat. Sehingga dana APBD kita bisa kita alokasikan lebih banyak ke pulau sumbawa untuk menyelesaikan banyak infrastruktur fisik mendasar yang masih jauh tertinggal di sana.
Berikut Inilah enam point yang ditulis Gubernur NTB di akun Facebooknya:

1. Sekarang Uang untuk Korban Gempa sudah 5.1 trilyun sudah berada di kita di NTB. Kemarin baru di tambah 1.6 T. Muda-mudahan progress pembangunan rumah yang sudah bagus ini tambah lebih bagus lagi ke depan.

2. Rumah sakit internasional segera di bangun di Mandalika dan semua pembiayaan dari pemerintah pusat. Selesai insya Allah sebelum MotoGP Mandalika 2021 di mulai.

3. Perbaikan dan penyempurnaan pelabuhan Lembar agar mobilisasi menjelang motogp 2021 lebih baik dan lebih cepat.

4. Bandara Internasional di Loteng akan di perpanjang agar bisa di darati lebih banyak pesawat berbadan besar..yg membuat bandara internasional kita semakin bagus.

5. Proses penegerian UTS di percepat dan Menristekdikti tadi langsung di hubungi presiden utk menuntaskannya. Universitas negeri di pulau sumbawa penting agar sdm kita tambah pesat kemajuannya dan seimbang antara pulau Lombok dan Pulau sumbawa.

6. Segera di buat akses jalan nasional atau jalan tol dari BIL ke Mandalika dan tadi Menteri PU langsung mendiskusikan rencana detailnya dengan kami. Mudah2an ada kesadaran kita bersama utk proses pembebasan lahan yg lebih cepat dan tak merugikan maasyarakat.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.