Kanit Turjawali Polres Pasuruan Kota Menindak Lanjuti Infomasi Dari Masyarakat

POLRI

PASURUAN. Harnasnews.com – Satlantas Polres Pasuruan Kota dalam menindak Lanjuti laporan dari masyarakat yang sering mengeluhkan banyaknya kendaraan yang melanggar ruas jalan yang tidak sesuai dengan kelasnya.

Pada rabu (04/03/2020) sekitar pukul 21.00 WIB, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan melakukan Ops Cipta Kondisi (Cipkon) di depan Kantor Satlantas yang berada di Jalan Balai Kota no.03, Kelurahan Kandang Sapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Dalam Ops Cipkon ini di pimpin Ipda Merdhania pravita shanty selaku Kanit Turjawali Polres Pasuruan Kota yang menjalankan perintah dari AKP Achmadi selaku Kasatlantas Polres Pasuruan sebagai penanggung jawab, dan bersama anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota.

Ops Cipkon yang digelar menindak lanjuti laporan masyarakat yang resah dengan adanya pelanggaran dari truk yang melintas di jalan Balai Kota di saat malam, padahal sudah jelas ada rambu larangan untuk melintas.

Terlihat di lokasi ada beberapa truk yang melanggar ditindak dengan di berikan tilang, yang ditindak didalam Ops Cipkon tidak hanya truk saja tapi pick up yang melintas tidak luput juga, dan bahkan ada travel yang tidak memiliki ijin trayek ditindak dalam Ops Cipkon.

Ipda Merdhania pravita shanty selaku Kanit Turjawali Polres Pasuruan Kota menyampaikan “Ops Cipkon ini dilakukan untuk menindak lanjuti informasi dari masyarakat dengan adanya truk yang melintas di Jalan Balai Kota pada saat malam hari, yang merupakan jalan perkotaan,” ujar Kanit Turjawali.

Ops ini juga untuk lebih menertibkan kendaraan yang melanggar peraturan seperti pick up ataupun kendaraan roda 4 dengan bak terbuka yang sengaja mengangkut orang, dan travel yang tidak lengkap dengan tanpa ada ijin trayeknya.

“Tujuan dari Ops ini juga untuk lebih menertibkan pengendara juga kendaraan yang sering melanggar, yang mengakibatkan jalan kota yg dilewati menjadi rusak akibat bukan kelas jalannya, juga mencegah hal hal yang tidak diinginkan dengan kendaraan bak terbuka memuat penumpang dibak belakangnya,” tutup Ipda Vita.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.