Kapolda Bali Pimpin Upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2019

DENPASAR,Harnasnews.com  – Sebanyak 926 personel Polda Bali terdiri dari 45 Pamen, 101 Pama, 579 Bintara, 2 Tamtama dan 199 PNS Polri memperoleh kenaikan pangkat periode 1 April. Upacara Korps Rapot dipimpin langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, yang bertempat di Gedung Perkasa Raga Garwita, Rabu (3/7/2019).

Dalam Upacara tersebut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Suwartini Wayan Sunartha, Pejabat Utama Polda Bali, dan pengurus Bhayangkari Daerah Bali serta Kapolres se Bali.

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose selaku inspektur upacara mengatakan, kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan sebuah penghargaan yang diberikan organisasi kepada anggota, atas prestasi dan kinerja yang telah ditunjukkan selama ini.

“Korps raport pelantikan kenaikan pangkat personel Polri dan PNS Polda Bali tidak semata-mata merupakan hak bagi setiap personel yang dapat diterima secara otomatis, namun merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab, serta sikap dan perilaku yang tidak tercela,” kata Kapolda Bali.

“Kenaikan pangkat juga akan berdampak pada beban tugas serta tanggung jawab yang semakin besar. Sehingga harus diimbangi dengan peningkatan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan pada bidang tugas masing-masing sesuai dengan program prioritas Kapolri yaitu Promoter,” ujar Kapolda di hadapan personelnya.

Kapolda Bali, berharap kenaikan pangkat yang diberikan dapat menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik bagi organisasi. “Semakin tinggi pangkat di pundak, saya berharap semakin bijaksana dan Profesional dalam melaksanakan tugas demi kemajuan organisasi,” tegas Jenderal bintang dua di pundak tersebut.(VIDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.