Kapolda Jatim Pimpin Serah Terima Jabatan PJU Dan Polres Jajaran

SURABAYA,Harnasnews.com – Gerbong rotasi kembali bergulir Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim). Sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Polres Jajaran dimutasi dan diangkat dalam  jabatan baru.

Upacara Serah terima jabatan ini dipimpin oleh Kapolda Jatim Irjen pol Drs Luki Hermawan MSi, digelar di gedung Mahameru Polda Jatim Jumat 14 Pebruari 2020 pukul 09.00 WIB.

Adapun data  anggota yang dimutasi  sejumlah Pejabatan utama di Polda Jatim yang dimutasi ada empat . Mulai dari Karoops, Karolog,Dirnarkoba dan Dirbinmas dan delapan Kapolres Jajaran.

Dalam amanatnya Kapolda Jatim Irjen pol Drs Luki Hermawan MSi menyampaikan,”gerbang mutasi dalam institusi Polri merupakan hal biasa ,sebagai bentuk penyegaran atas jabatan baru diwilayah yang baru pula.

Dan meminta kepada pejabat Utama dan Kapolres yang telah diambil sumpah jabatan segera menyesuaikan diri dan menjalankan tugas dengan tanggung jawab serta meneruskan program program yang sudah dirintis oleh pejabat sebelumnya ,tutur Luki.

Sebentar lagi kita akan menghadapi pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.Belia juga menghimbau kepada petugas jajaran agar bersikap netral dalam pesta Lima tahunan untuk menjaga kondisifitas Kantibmas diWilayah Jawa Timur”,tegas
Luki .

Gerbong mutasi kali ini. Pada seluruh PJU yang mengemban jabatan baru, Kapolda Jatim Irjen pol Drs Luki Hermawan MSi berpesan untuk selalu amanah dan menjalankan tugas dengan baik dengan melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

“Mudah-mudahan mereka setelah naik pangkat dan di jabatan baru semakin amanah, harapannya itulah peningkatan yang saya kira mudah-mudahan di tahun berikutnya lebih baik,” pungkas Luki Hermawan.

Berikut nama-nama sejumlah PJU di Polda Jatim yang dimutasi:

Karoops Kombespol Drs Herry Sitompul MH.diangkatan jabatan baru sebagai Wadir Politik Baintelkam Polri.

Karolog Polda Jatim Kombespol Teguh Dwi Warsono SH MH diangkat jabatan baru sebagai Karolog Polda Banten.

Dirresnarkoba Polda Jatim Kombespol Drs Sentosa Ginting diangkat jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK II Bareskrim Polri.

Dirbinmas Polda Jatim Kombespol Iwan Setiawan diangkat jabatan baru sebagai Kasubdit Binpolmas Ditbintibmas Korbinmas Baharkam Polri.

Sedangkan nama sejumlah Kapolres jajaran yang dimutasi meliputi Kapolresta Kombespol Zain Dwi Nugroho SH Sik.Msi diangkat jabatan baru sebagai Direskrimum Polda Riau, jabatan digantikan oleh Kombespol Sumardji SH.

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal SH.SiK.M.Si digantikan oleh AKBP Aris Supriyono SiK MSi.

Kapolres Tuban Yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Nanang Haryono SH.SiK MSi kursi jabatan nya digantikan oleh AKBP Ruruh Wicaksono SiK SH MH.

Kapolres Madiun kursi jabatan baru digantikan oleh AKBP Eddwi Kurniawan SH Sik yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Porbolinggo.

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah SiK digantikan oleh AKBP Erick Frendiz SiK MSi,Sedang Kapolres Malang kursi kedudukan Kapolres oleh AKBP Yade Setiawan Ujung SHSiK MSi.(Pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.