Kapolres Jayapura Pimpin Apel Serpas Pengamanan TPS

Ada 550 Personil Polres Jayapura yang Disiapkan untuk Amankan 531 TPS di Kabupaten Jayapura

SENTANI,Harnasnews.com – Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, memimpin Apel Pergeseran Pasukan (Serpas)  pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu Serentak 2019, diwilayah hukum Polres Jayapura, di lapangan apel Mapolres Jayapura, Minggu (14/4/2019) pagi pekan kemarin.

Apel pergeseran pasukan ini dihadiri para pejabat utama Polres Jayapura, anggota BKO Polda Papua, BKO Kodim 1701/Jayapura, Yonif RK 751/VJS dengan diikuti 550 personil Polres Jayapura dan juga BKO Polda Papua yang akan melaksanakan pengamanan di TPS-TPS yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, saat selesai apel gelar pasukan mengatakan “pada pagi ini kami melaksanakan apel gelar sekaligus pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS, ada 550 personil yang terlibat, yang akan ditempatkan di 19 Distrik, 144 Kampung dengan total 531 TPS (tempat pemungutan suara), ada beberapa TPS yang dianggap rawan sehingga di jaga 2 anggota sekaligus, keamanan TPS ada di tangan TNI Polri, berhasil tidaknya pelaksanaan Pemilu ada di tangan rekan-rekan kami yang bertugas di TPS-TPS, siapapun yang menang itulah pilihan masyarakat, kita jamin keamanan, jamin pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 ini dengan aman,” ujar Kapolres Jayapura.

Lanjutnya, dari titik pengambilan kotak suara di gedung Puspenka, kita akan kawal logistik – logistik Pemilu tersebut sampai ke TPS – TPS hingga selesainya pemungutan dan dikembalikan, pada hari ini juga ada 1 Distrik yang langsung di berangkatkan, Distrik Airu dikarenakan merupakan Distrik terjauh di Kabupaten Jayapura, dilanjutkan besok hingga sehari sebelum pencoblosan anggota sudah berada di TPS masing-masing.

Saya selaku Kapolres Jayapura mengajak seluruh masyarakat Kab. Jayapura untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019 ini, jangan golput tentukan pilihan anda demi kemajuan bangsa dan negara.(Ed/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.