Kapolres Maluku Barat Daya Tata Muka Dan Koordinasi Dengan KPU Kabupaten

Nasional

MBD, Harnasnews.com – Terkait Pengamanan Pelaksanaan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya. Kapolres Maluku Barat Daya, AKBP Budi Adhy Buono, S.I.K., S.H., M.H., kunjungi Kantor KPU Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Kegiatan ini dalam rangka Koordinasi antara, Kapolres MBD dengan KPU Kabupaten MBD yang berlangsung pada hari Rabu, (2 September 2020), sekitar pukul 13.00 Wit.

Kunjungan Kapolres Maluku Barat Daya ke kantor KPU didampingi Kasat Intelkam Polres MBD dan disambut baik oleh Ketua KPU Kab. Maluku Barat Daya, Jacob A. Demny beserta jajarannya, dilanjutkan dengan giat tatap muka.

Adapun poin-poin yg disampaikan dalam giat tatap muka dan koordinasi tersebut antara lain sebagai berikut :

Pointer penyampaian Kapolres Maluku Barat Daya, AKBP Budi Adhy Buono, S.I.K., S.H., M.H. Agar KPU Kab. MBD berkoordinasi kepada seluruh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya serta tim pemenangan atau tim sukses untuk tidak mendaftar pada waktu yang bersamaan.

“Alangkah lebih baik, dianjurkan mendaftar dalam waktu yang berbeda-beda. Hal ini dikarenakan masih adanya waktu pendaftaran bakal calon berlangsung selama 3 (tiga) hari,” sambung Budi.

Budi juga mengatakan, akan membentuk posko pengamanan di Kantor KPU Kab. Maluku Barat Daya dengan melibatkan Personil Pengamanan yang terdiri dari Personel Polres MBD, Personel Brimob Ki 4 Yon C Pelopor dan Personel TNI.

Selanjutnya, Pointer penyampaian Ketua KPU Kab. Maluku Barat Daya, Jacob A. Demny, KPU akan melaksanakan rapat bersama dengan Pimpinan Partai Politik pengusung Bakal Calon agar pendaftaran bakal calon tidak dilakukan secara bersamaan.

Disamping itu, KPU Kab. mengapresiasi positif atas pengamanan yang akan dilakukan oleh Polres MBD dalam menghadapi pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya.

Untuk itu, KPU Kab. MBD memohon bantuan kepada Bapak Kapolres MBD untuk dapat membantu menertibkan jalur-jalur yang akan dilalui oleh pasangan bakal calon, dan simpatisan serta pendukung yang sudah selesai mendaftar.

“Sehingga tidak terdapat penumpukan massa di jalur yang dilintasi oleh masing-masing pasangan bakal calon,” ucapnya.

Ditambahkannya, Selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan aman dan lancar. (Hum/Kri/Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.