Kapolri Pimpin Upacara dan Syukuran HUT Polairud ke-69 di Mako Ditpoludara

Kapolri Pimpin Upacara dan Syukuran HUT Polairud ke-69 di Mako Ditpoludara

TANGERANG SELATAN,Harnasnews.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Idham Azis,M.Si memimpin Upacara dan Syukuran HUT Polairud Ke-69 di Mako Dit Poludara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (4/12).

“Selaku pimpinan Polri dan keluarga besar dengan sangat bangga mengucapkan selamat kepada 7.795 personel Polairud. Semoga tetap unggul dan modern,” ucap Kapolri dalam sambutannya dalam upacara.

Kapolri menekankan sejumlah poin untuk satuan Korps Polairud Polri. Pertama, personel diharapkan dapat menjaga kesehatan diri dan keluarga sekaligus menjadikan pekerjaan sebagai bentuk ibadah kepada Tuhan.

“Bekerja saja dengan baik, nanti kita semua yang memikirkan nasib kalian atau prestasi yang akan kalian peroleh ke depan,” kata Kapolri.

Kedua, Kapolri menegaskan agar Korps Polairud terus menjaga kehormatan institusi. “Jaga kehormatan pribadi kesatuan dan institusi Polri dengan tidak melakukan pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Itu namanya komitmen, bukan konspirasi yang ada di dalam institusi Polri,” tegas Kapolri.

Selanjutnya yang ketiga, Kapolri meminta Korps Polairud Polri tetap membangun sinergitas dan soliditas bersama aparat TNI, Bakamla, bea cukai dan stakeholder terkait lainnya.

Keempat, Korps Polairud Polri diminta dapat siap siaga agar mudah menerima tugas dalam kondisi apapun.

Terakhir yang kelima, seluruh jajaran agar dapat melakukan terobosan dan inovasi baru. “Di pundak kalian Institusi Polri, bangsa, dan negara menaruh harapan,” Kapolri menandaskan.

Selesai melaksanakan upacara Kapolri dan para tamu hadirin menyaksikan penampilan seni tari dan bela diri yang dibawakan oleh personel TNI-Polri. Selain itu, ada pula pertunjukan simulasi penangkapan atau pengungkapan transaksi narkoba. Kemudian peragaan terjun payung oleh anggota Dit Polairud. Kemudian acara ditutup dengan acara Syukuran, Kapolri dan Ibu Ketua Umum Bhayangkari berkesempatan untuk memotong tumpeng, selanjutnya acara dilanjutkan dengan ramah tamah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabasarnas, Dirjen Beacukai, Deputi Bidang Operasi dan Latihan Bakamla, Walikota Tangsel, Jenderal Pol. Purn. Da’i Bachtiar, Wakapolri pada masanya, serta Pejabat Utama Mabes Polri.(Hum Tri/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.