Kasal Buka Puasa Bersama Prajurit TNI AL di Tanjung Uban

 

Tanjungpinang,Harnasnews.com  – Memasuki delapan hari puasa di bulan suci Ramadhan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., bersama Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji melakukan buka puasa bersama Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Tanjung Uban Kepulauan Riau (Kepri). Minggu (12/5).

Kegiatan buka puasa bersama tersebut dihadiri para pejabat diantaranya Asops Kasal Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., beserta Ibu, Aspam Kasal Laksda TNI S. Irawan, S.E., beserta Ibu, Panglima Koarmada I Laksda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., beserta Ibu, Komandan Kormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) beserta Ibu, Kadisminpersal Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tedjo Sukmono, Kadispenal Laksma TNI M. Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc., Komandan Guspurla Koarmada I Laksma TNI Irvansyah, S.E., Komandan Guskamla Koarmada I Laksma TNI David Santoso beserta Ibu, dan Komandan Lantamal IV Laksma TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., beserta Ibu.

Pada kesempatan tersebut Kasal menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan kepada seluruh Prajurit TNI Angkatan Laut semoga ibadah yang dilaksanakan ini diterima oleh Allah SWT serta mendapat  balasan kelak di akhirat. Kasal memgucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI Angkatan Laut dimanapun berada dan bertugas dengan penuh dedikasi dan disiplin serta tanpa mengenal lelah bertugas untuk negara dan bangsa.

Selanjutnya Kasal juga menyampaikan apresiasi kepada prajurit yang bertugas di Wilayah Koarmada I dalam menjaga stabilitas keamanan pasca Pileg dan Pilpres sehingga dapat terselenggara dengan aman, lancar dan sukses. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada keluarga besar TNI Angkatan Laut yang dengan penuh kesabaran dalam mendamping suami dalam menjalankan tugas serta kepada panitia dan seluruh jajaran TNI Angkatan Laut di Wilayah Lantamal IV Tanjungpinang.

Dalam bulan yang penuh ampunan, rahmad dan barokoah mari kita tingkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dan jadikan intropeksi diri dalam menjalankan kehidupan sebagai pribadi dan Prajurit TNI Angkatan Laut, ujar Kasal.

Rangkaian buka puasa bersama diawali dengan sabutan Kasal kemudian dilanjutkan dengan tauziah yang disampaikan Dr. Suryadi, S.P., M.H., serta sholat magbrib dan isya berjamaah dan tarawih.

Sebelum pelaksanaan  buka puasa bersama Prajurit TNI Angkatan Laut di Tanjung Uban, Kasal berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh perwira operasi dan intelijen serta Komandan Lanal yang berada di jajaran Lantamal IV, Satran dan Satkat Koarmada I dilanjutkan dengan penyerahan buku Bima Suci, Dewa Ruci (30 Pesan Filosofis Untuk Sebuah Negeri) kepada perwakilan beberapa pejabat diantaranya Komandan Lantamal IV, Komandan Guspula dan Guskamla Koarmada I, Kafasharkan Mentigi dan Komandan Wing Udara I.

Kegiatan tersebut dihadiri Asops dan Asintel Pangkoarmada I Asops dan Asintel Gupurla dan Guskamla Koarmada I, Pejabat Utama Lantamal IV, Komandan Satkat dan Satran Koarmada I, Danwing Udara I, Danyonif 10 Marinir, dan seluruh Komandan KRI yang berada di Tanjung Uban. (Penlantamal IV/Red /Ed)

Leave A Reply

Your email address will not be published.